Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Anggota parlemen Mississippi mendorong maju dengan proposal untuk menurunkan bendera negara

Anggota parlemen Mississippi mendorong maju dengan proposal untuk menurunkan bendera negara

Anggota parlemen Mississippi mendorong maju dengan proposal untuk menurunkan bendera negara post thumbnail image

JACKSON (NYTIMES) – Sebuah bendera yang dicap dengan penghormatan menantang untuk masa lalu Konfederasi Mississippi telah dikibarkan di halaman Capitol negara bagian selama lebih dari satu abad.

Itu terbang ketika Perang Saudara belum jauh sejarah dan ketika segregasi ditegakkan dengan keras oleh hukum. Melalui perjuangan untuk hak-hak sipil dan setelah sisa-sisa Konfederasi digulingkan di tempat lain pada saat-saat ketegangan rasial yang meradang, bendera itu bertahan.

Tetapi pada hari Sabtu (27 Juni), ketika bendera negara yang disematkan dengan palang biru dan bintang-bintang putih dari bendera pertempuran Konfederasi berkibar dari tiangnya di depan Capitol, anggota parlemen berkumpul di dalam untuk bergulat apakah akan pensiun ke sejarah.

Kedua kamar Legislatif yang dipimpin Partai Republik memilih, dengan dukungan supermayoritas, untuk mendorong maju dengan undang-undang yang akan menghapus bendera dan meletakkan kerangka kerja untuk menggantinya.

Perdebatan di antara anggota parlemen dan di seluruh negara bagian telah dicampur dengan gairah, ditimbang oleh generasi kebanggaan dan rasa sakit yang telah lama diwakili oleh bendera. Itu dalam banyak hal merupakan diskusi yang akrab, yang diulang melalui beberapa dekade ketidaksepakatan.

Namun ketika bendera itu tersapu dalam kejang-kejang yang lebih luas atas sejarah rasial yang dilepaskan oleh kematian George Floyd dalam tahanan polisi Minneapolis, ada perasaan yang berkembang bahwa kali ini berbeda.

Bendera, satu-satunya spanduk negara yang tersisa di negara itu dengan simbol Konfederasi yang jelas, telah menjadi sasaran oposisi yang melintasi perbedaan ras, partisan dan budaya.

Konvensi Baptis Mississippi telah menyerukan agar itu dihapus. Begitu juga asosiasi negara agen real estat, bankir, pendidik dan produsen. Seorang pemain sepak bola bintang di Mississippi State University menyatakan bahwa dia tidak akan bermain selama bendera tetap ada, dan Kermit Davis, pelatih bola basket pria Universitas Mississippi, berdiri bersama pelatih lain di bawah rotunda Capitol dan mengatakan mengubahnya adalah “hal yang benar untuk dilakukan”.

“Saya mengerti banyak yang memandang bendera saat ini sebagai simbol warisan dan kebanggaan Selatan,” bintang musik country Faith Hill, penduduk asli Mississippi, mengatakan dalam sebuah posting di Twitter, “tetapi kita harus menyadari bahwa bendera ini adalah simbol langsung teror bagi saudara dan saudari kulit hitam kita. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Meskipun kesabaran adalah suatu kebajikan, itu tidak cukup dengan sendirinya untuk hubungan AS-Cina: editorial China DailyMeskipun kesabaran adalah suatu kebajikan, itu tidak cukup dengan sendirinya untuk hubungan AS-Cina: editorial China Daily

Surat kabar itu mengatakan bahwa China percaya dalam menjembatani perbedaan dengan mengejar hubungan yang bersahabat dan saling menguntungkan dengan negara-negara lain, dan bahwa AS harus membina hubungan semacam itu juga.