Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Negara bagian Victoria Australia mewajibkan pengujian virus korona untuk pelancong

Negara bagian Victoria Australia mewajibkan pengujian virus korona untuk pelancong

Negara bagian Victoria Australia mewajibkan pengujian virus korona untuk pelancong post thumbnail image

MELBOURNE (Reuters) – Negara bagian Victoria Australia akan menerapkan tes virus corona wajib untuk pelancong yang kembali setelah lonjakan tajam dalam infeksi selama dua minggu terakhir, kata Perdana Menteri negara bagian itu pada Minggu (28 Juni).

Negara bagian terpadat kedua di negara itu memiliki 49 kasus baru pada hari Minggu, tertinggi dalam lebih dari dua bulan dan hari ke-12 berturut-turut kenaikan dua digit. Seluruh Australia telah melihat hampir tidak ada infeksi.

“Sama seperti kebakaran hutan, memadamkan ini menantang,” kata Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews pada konferensi pers, menyinggung kebakaran hutan pada akhir tahun lalu yang membakar petak luas negara itu.

“Namun, mengandungnya adalah sesuatu yang bisa kita lakukan, dan menguji dan melacak adalah hal yang paling efektif untuk dilakukan.”

Pejabat Victoria mengatakan awal pekan ini bahwa sekitar 30 persen pelancong yang kembali menolak tes Covid-19, dan Andrews mengatakan itu akan menjadi prosedur wajib. Australia juga mewajibkan semua penduduk setempat yang kembali ke karantina di hotel selama dua minggu.

Orang-orang yang dikarantina akan diuji dua kali, pertama pada hari ketiga dan kemudian pada hari ke-11 dari periode karantina dua minggu mereka.

Mereka yang masih menolak pengujian akan diminta untuk tetap dikarantina selama 10 hari lagi, kata Andrews.

New South Wales, negara bagian terbesar di Australia berdasarkan populasi dan yang pada hari Minggu mencatat hanya tiga kasus baru, menerapkan tindakan serupa pada hari Jumat.

Sekitar 40.000 orang telah diuji sejak Jumat di Victoria ketika pejabat kesehatan masyarakat meningkatkan upaya untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. Sejak awal tahun, hampir 12 persen populasi negara bagian telah diuji.

Meskipun ada lonjakan di Victoria, 7.700 kasus dan 104 kematian Australia tetap jauh di bawah banyak negara lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Sepak bola: Trio Watford dikeluarkan dari skuad setelah melaporkan pelanggaran penguncian virus corona di pesta pemainSepak bola: Trio Watford dikeluarkan dari skuad setelah melaporkan pelanggaran penguncian virus corona di pesta pemain

Jakarta (ANTARA) - Watford menyingkirkan Andre Gray, Nathaniel Chalobah dan Domingos Quina dari skuad mereka untuk pertandingan Liga Premier melawan Southampton pada Minggu (28 Juni) sebagai tindakan pencegahan, kata klub