Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Prancis menangkap enam orang atas karya seni Banksy yang dicuri dari Bataclan

Prancis menangkap enam orang atas karya seni Banksy yang dicuri dari Bataclan

Prancis menangkap enam orang atas karya seni Banksy yang dicuri dari Bataclan post thumbnail image

Paris (AFP) – Enam orang telah ditangkap di Prancis atas pencurian sebuah karya seni oleh seniman jalanan Banksy untuk memperingati para korban serangan Paris 2015 yang dicuri dari gedung konser Bataclan, kata sumber, Sabtu (27 Juni).

Para tersangka ditangkap di seluruh Prancis minggu ini setelah karya seni, gambar seorang gadis berkabung yang dilukis di salah satu pintu darurat tempat Paris, ditemukan di Italia awal bulan ini, sumber peradilan dan polisi mengatakan kepada AFP.

Pada hari Jumat, dua didakwa dengan pencurian sementara empat lainnya didakwa menyembunyikan pencurian, sumber menambahkan.

Keenamnya ditempatkan dalam penahanan pra-sidang.

Pintu dengan karya seni itu dipotong dan diambil pada Januari tahun lalu di Bataclan, di mana orang-orang bersenjata Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) membantai 90 orang dalam salah satu dari serangkaian serangan berdarah di Paris pada November 2015.

Polisi Prancis dan Italia mengatakan dua minggu lalu bahwa mereka menemukan pekerjaan itu – masih dalam kondisi baik – di loteng sebuah rumah pertanian yang ditinggalkan di wilayah Abruzzo timur tengah Italia.

Pencuriannya – yang tertangkap di video pengawasan yang menunjukkan sosok berkerudung menggunakan penggiling sudut untuk memotong pintu – telah menyebabkan “kemarahan mendalam,” kata Bataclan tahun lalu.

Itu adalah “simbol ingatan dan milik semua: penduduk setempat, warga Paris, warga dunia telah diambil dari kami”, kata tempat itu.

‘NILAI SIMBOLIS DAN EMOSIONAL’

Salah satu polisi Prancis yang campur tangan dalam serangan Bataclan 2015 hadir ketika pintu ditemukan, Christophe Cengig dari Unit Kejahatan Terorganisir di kedutaan Prancis di Roma mengatakan kepada AFP.

“Itu adalah momen yang sangat emosional bagi rekan saya,” katanya.

“Datang ke sini, menemukannya … Ini memiliki nilai simbolis dan emosional yang kuat, jadi kami sangat, sangat, sangat bahagia.”

Stensil putih dramatis seorang gadis berwajah sedih di pintu hitam diciptakan ketika seniman “menyerang” ibukota Prancis dengan mural selama perjalanan angin puyuh 2018.

Karya-karya Banksy, yang dikenal karena gayanya yang khas, humor yang tidak sopan, dan tema-tema yang menggugah pikiran, telah ditemukan di dinding, bangunan, dan jembatan dari Tepi Barat hingga pasca-Badai Katrina New Orleans.

Di lelang, mereka telah terjual lebih dari US $ 1 juta (S $ 1,4 juta).

Banksy diyakini telah memulai karirnya sebagai seniman grafiti di London, meskipun ia telah merahasiakan identitasnya.

Pintu Bataclan bukan satu-satunya karyanya yang dicuri dari Paris.

Yang

lain memasukkan mural seorang pengusaha berjas yang menawarkan tulang anjing, baru saja menggergaji kaki hewan itu, dan gambar tikus bertopeng memegang pemotong kotak, yang menghilang dari luar Pompidou Centre.

Beberapa karya yang dicuri telah ditemukan dan penggemar telah menutupi beberapa seni jalanan Paris-nya dengan Plexiglass untuk melindunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Presiden Lithuania Gitanas Nauseda terpilih kembali dalam pemungutan suara yang ditandai oleh kekhawatiran RusiaPresiden Lithuania Gitanas Nauseda terpilih kembali dalam pemungutan suara yang ditandai oleh kekhawatiran Rusia

Gitanas Nauseda terpilih untuk masa jabatan kedua, lima tahun sebagai saingannya Ingrida Simonyte mengakui kekalahan. Perang Rusia di Ukraina mendominasi kampanye presiden di negara anggota NATO yang berpenduduk 2,8 juta