Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Di Lebanon yang terkunci, pengunjuk rasa tewas di malam kerusuhan

Di Lebanon yang terkunci, pengunjuk rasa tewas di malam kerusuhan

Di Lebanon yang terkunci, pengunjuk rasa tewas di malam kerusuhan post thumbnail image

Beirut/Tripoli (ANTARA) – Seorang pria tewas di kota Tripoli, Lebanon, Kamis (28 Januari) dalam bentrokan antara pasukan keamanan dan pengunjuk rasa yang marah atas penguncian ketat virus korona yang telah memutus mata pencaharian dalam ekonomi yang ambruk.

Pria berusia 30 tahun, Omar Taybah, terkena peluru semalam, menurut rumah sakit setempat yang merawatnya, sumber keamanan dan penduduk.

Puluhan orang berbaris di pemakamannya di kemudian hari.

Saksi mata dan media lokal mengatakan polisi menembakkan peluru tajam semalam ketika pengunjuk rasa mencoba menyerbu gedung pemerintah kota utara.

Puluhan orang terluka.

Pasukan keamanan menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah pengunjuk rasa yang melemparkan batu dan bom molotov, kata saksi dan polisi.

Polisi tidak menanggapi pertanyaan apakah mereka telah menembakkan peluru tajam dan apakah seorang pengunjuk rasa terbunuh.

Rekaman Reuters menunjukkan percikan api menghantam tanah, tampaknya dari peluru memantul, dengan suara tembakan.

Itu adalah malam ketiga berturut-turut kekerasan di salah satu kota termiskin di Lebanon, setelah pemerintah memberlakukan jam malam nasional 24 jam bulan ini untuk mengekang penyebaran Covid-19, yang telah menewaskan lebih dari 2.500 orang di negara itu.

“Orang-orang lelah. Ada kemiskinan, kesengsaraan, penguncian dan tidak ada pekerjaan … Masalah kami adalah para politisi,” kata Samir Agha pada protes tersebut.

Bangsal ICU penuh

Pekerja bantuan mengatakan penguncian menumpuk kesulitan ekstra pada orang miskin, sekarang lebih dari setengah populasi, dengan sedikit bantuan pemerintah.

Jatuhnya mata uang telah memicu kekhawatiran meningkatnya kelaparan.

Namun, para pemimpin Lebanon belum meluncurkan rencana penyelamatan atau memberlakukan reformasi untuk membuka bantuan, mendorong teguran termasuk dari donor asing.

Pasukan Keamanan Internal Lebanon mengatakan para perusuh melemparkan granat tangan, termasuk pada patroli, melukai sedikitnya sembilan petugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Opini | Turbulensi Singapore Airlines: bagaimana perubahan iklim telah memukul keselamatan penerbanganOpini | Turbulensi Singapore Airlines: bagaimana perubahan iklim telah memukul keselamatan penerbangan

Udara yang lebih hangat dari peningkatan emisi karbon mengubah kecepatan angin dan kemungkinan berkontribusi terhadap turbulensi parah. Ini hanyalah salah satu tantangan perubahan iklim yang dihadapi maskapai penerbangan, karena perjalanan