Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Para pemimpin Muslim dan Kristen mengutuk komplotan remaja Singapura untuk menyerang masjid

Para pemimpin Muslim dan Kristen mengutuk komplotan remaja Singapura untuk menyerang masjid

Para pemimpin Muslim dan Kristen mengutuk komplotan remaja Singapura untuk menyerang masjid post thumbnail image

SINGAPURA – Para pemimpin agama Kristen dan Muslim di Singapura bertemu pada hari Kamis (28 Januari) untuk menegaskan kembali rasa saling percaya dan pengertian antara kedua komunitas agama dan mengutuk plot oleh seorang pemuda Kristen Protestan untuk menyerang Muslim di dua masjid di sini.

Pertemuan itu diadakan di Masjid Yusof Ishak di Woodlands, salah satu dari dua situs yang ditargetkan oleh seorang warga Singapura berusia 16 tahun dari etnis India yang terinspirasi oleh penembakan masjid Christchurch 2019, sebuah tragedi yang merenggut 51 nyawa di Selandia Baru.

Situs lain yang ditargetkan oleh para pemuda adalah Masjid Assyafaah di Sembawang.

Para pemimpin dari Dewan Gereja Nasional Singapura (NCCS) bertemu Mufti Nazirudin Mohd Nasir, otoritas tertinggi tentang Islam di Singapura, dan Esa Masood, yang merupakan kepala eksekutif Dewan Agama Islam Singapura (Muis).

Juga hadir adalah ketua Masjid Yusof Ishak dan Masjid Assyafaah serta Menteri Hukum dan Dalam Negeri K. Shanmugam dan Menteri Negara Urusan Dalam Negeri dan Pembangunan Nasional Faishal Ibrahim.

Berbicara kepada media setelah pertemuan, presiden NCCS, Pendeta Keith Lai, mengatakan komunitas Kristen sedih dengan berita tentang plot yang mengkhawatirkan.

“Kami terkejut dan tidak percaya bahwa ini bisa terjadi, dan terutama datang dari seorang anak berusia 16 tahun,” tambahnya, mencatat bahwa “apa pun yang telah direncanakan oleh pemuda ini bertentangan dengan apa yang Alkitab ajarkan tentang cinta dan penerimaan”.

Remaja itu, yang adalah seorang siswa sekolah menengah ketika dia menetas rencananya tahun lalu, menjadi tahanan termuda di bawah Undang-Undang Keamanan Internal setelah plot itu terungkap.

“Ini memang panggilan bangun bagi kita sebagai sebuah komunitas, bukan hanya komunitas Kristen tetapi bersama-sama sebagai sebuah bangsa, bagaimana kita dapat membantu orang-orang muda kita, dan membimbing mereka dan membimbing mereka dengan cara yang benar,” kata Pendeta Lai.

Dr Nazirudin, yang berbicara tentang saling menghormati dan persahabatan antara dua komunitas agama di sini, berterima kasih kepada para pemimpin Kristen atas jaminan mereka bahwa “tidak ada orang Kristen yang menginginkan bahaya atau menyimpan niat buruk atau kebencian terhadap umat Islam”.

“Sebagai komunitas yang sering perlu menjelaskan dirinya sendiri dan apa yang benar-benar diwakili Islam, kami sangat berempati dengan keterkejutan dan kesedihan Anda bahwa seseorang yang mengaku beragama Kristen berusaha melakukan hal yang akan menodainya,” tambahnya.

Dr Nazirudin mengatakan para pemimpin membahas berbagai langkah yang dapat diambil untuk memperdalam pemahaman antara komunitas Kristen dan Muslim di sini.

Antara lain, mereka sepakat tentang perlunya membimbing kaum muda agar tidak dipengaruhi oleh ideologi ekstremis, yang dapat dengan mudah ditemukan secara online.

“Pemuda itu mungkin seorang Kristen Protestan, tetapi kebencian dan permusuhannya yang mendalam terhadap Islam dan Muslim, dan kemarahan serta kecenderungan kekerasannya berasal dari kecenderungan sayap kanan dan ekstremis yang diperoleh secara online, yang telah bergabung dengan semangat agamanya yang salah arah,” kata Dr Nazirudin.

Para pemimpin juga sepakat bahwa penahanan remaja berusia 16 tahun itu memperkuat kebutuhan orang untuk menghormati perbedaan, dan untuk menjaga hubungan harmonis antara masyarakat dalam masyarakat multi-agama Singapura, kata Mufti.

Dia menambahkan bahwa ideologi ekstremis memakan ketakutan, kecemasan, dan informasi yang salah yang dapat menyebar dengan mudah di platform, aplikasi, dan game online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Sewa rumah mewah mendingin di kuartal pertama karena Singapura menyeret pasar sementara Sydney, Auckland dan London mencatat kenaikan terbaikSewa rumah mewah mendingin di kuartal pertama karena Singapura menyeret pasar sementara Sydney, Auckland dan London mencatat kenaikan terbaik

Pertumbuhan penyewaan properti residensial mewah mendingin pada kuartal terakhir, karena pembuat kebijakan mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi. Permintaan yang berkelanjutan, bagaimanapun, akan membuat pasar bullish tahun ini, kata Knight Frank.