Glitzy Lips Partygirl Uncategorized China bisa mendapat manfaat dari kebangkitan partai-partai kiri dan kanan ekstrem dalam pemilihan Eropa: laporan

China bisa mendapat manfaat dari kebangkitan partai-partai kiri dan kanan ekstrem dalam pemilihan Eropa: laporan

China bisa mendapat manfaat dari kebangkitan partai-partai kiri dan kanan ekstrem dalam pemilihan Eropa: laporan post thumbnail image

“Keuntungan yang diantisipasi untuk sayap kanan dan kiri jauh di Parlemen Eropa kemungkinan akan mendukung lebih banyak suara ramah China, berpotensi melunakkan retorika dan mengurangi dukungan untuk sikap yang lebih tegas terhadap China,” katanya.

Pecahnya kelompok-kelompok politik yang kembali juga akan mempengaruhi komponen-komponen Komisi Eropa berikutnya, meskipun Ursula von der Leyen – arsitek pendekatan keras Brussels ke China – secara luas diperkirakan akan mengamankan masa jabatan lain sebagai presiden.

Dewan Eropa untuk Hubungan Luar Negeri (ECFR) memperkirakan bahwa Kelompok Identitas dan Demokrasi (ID) sayap kanan akan meningkatkan jumlah kursinya dari 58 menjadi 98, sementara kelompok Kiri diperkirakan akan meningkat dari 38 menjadi 44.

Sementara tidak ada kelompok yang akan menjadi yang terbesar di parlemen, kenaikan mereka terjadi karena beberapa faksi yang lebih hawkish diperkirakan akan melihat pengaruh mereka berkurang ketika ratusan juta orang Eropa memberikan suara mereka pada susunan parlemen berikutnya.

Menurut ECFR, kursi yang dipegang oleh Partai Hijau – yang telah menjadi salah satu parlemen terberat di China – bisa turun dari 71 menjadi 61. Centrist Renew, yang secara konsisten mendukung langkah-langkah lebih keras terhadap Beijing, diperkirakan akan kehilangan 15 kursi menjadi 86.

Penulis studi Cech Kara Němečková dan Ivana Karásková mengatakan bahwa dengan 361 suara yang dibutuhkan untuk mayoritas parlemen, “sie dari masing-masing kelompok politik menentukan pengaruhnya”.

“Munculnya partai-partai sayap kanan dan kiri jauh dapat mengubah lanskap legislatif, termasuk sikap Uni Eropa terhadap China. Ini mungkin mengarah pada nada politik yang lebih keras atau perubahan dalam inisiatif yang ada dan baru, menghasilkan perdebatan yang lebih terpolarisasi di dalam Parlemen Eropa,” tulis mereka.

Meskipun laporan tersebut tidak terkait dengan lembaga-lembaga Uni Eropa, Karásková adalah mantan penasihat strategi disinformasi pemerintah China untuk komisaris Eropa untuk nilai-nilai dan transparansi, Vera Jourova.

Para penulis menemukan bahwa Parlemen Eropa “rentan terhadap risiko keamanan”, menunjuk pada skandal profil tinggi, seperti tuduhan bahwa anggota menerima suap dari pemerintah Qatar dengan imbalan dukungan politik.

Studi ini juga mencatat kasus spionase baru-baru ini yang melibatkan kandidat utama sayap kanan Jerman dalam pemilihan bulan depan. Seorang asisten Maximilian Krah – anggota parlemen utama partai Alternatif untuk Jerman (AfD) di Brussels – ditangkap dan didakwa pada bulan April karena menjadi mata-mata untuk China.

Beberapa minggu kemudian, Krah dilarang tampil di depan umum untuk partai tersebut dan mengundurkan diri dari kepemimpinannya setelah mengatakan kepada sebuah surat kabar Italia bahwa dia tidak berpikir semua anggota Schutstaffel – atau SS, sebuah kelompok paramiliter Nai – adalah penjahat.

“Sebelum saya menyatakan seseorang sebagai penjahat, saya ingin tahu apa yang dia lakukan. Di antara 900.000 orang SS, ada juga banyak petani. Tentu saja ada persentase penjahat yang tinggi, tetapi tidak semuanya. Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa siapa pun yang mengenakan seragam SS secara otomatis adalah penjahat,” katanya kepada La Repubblica.

Krah dan anggota parlemen sayap kanan lainnya sering menentang langkah parlemen untuk mengecam China. Partai sayap kanan Prancis Marine Le Pen, yang diprediksi akan finis di puncak jajak pendapat negara itu, memberikan suara menentang resolusi yang dihadapi China hampir dua kali lebih banyak daripada yang didukungnya antara 2019 dan 2024, penelitian menunjukkan.

Di sebelah kiri, anggota parlemen dari partai Jerman Die Linke memberikan suara menentang resolusi yang melibatkan China 48 kali, memberikan dukungan mereka hanya sembilan kali, menurut penelitian tersebut.

Penelitian ini juga menemukan bahwa anggota Kelompok Kiri dari Irlandia, Portugal dan Spanyol memperkenalkan amandemen resolusi parlemen yang meminjam dari bahasa resmi pemerintah China mengenai isu-isu seperti Hong Kong, Taiwan dan Xinjiang.

“Amandemen ini telah menyerukan untuk mempromosikan dialog dan kerja sama dengan China, mengkritik Uni Eropa karena mengadopsi kebijakan konfrontatif yang diduga berusaha mengganggu dan mengacaukan China, dan menganjurkan untuk menghormati prinsip satu-China.”

Laporan itu menunjuk dua anggota parlemen Irlandia khususnya sebagai yang paling aktif mendorong kebijakan dan resolusi anti-China. Clare Daly dan Mick Wallace dari Kelompok Kiri Independents4Change “memberikan suara menentang resolusi dan laporan kritis terhadap Tiongkok dalam 86 persen kasus”.

Baik Daly dan Wallace telah menjadi sangat populer di kalangan media pemerintah China, dengan yang terakhir menjadi sangat akrab bagi pemirsa sehingga ia diberi julukan yang diterjemahkan sebagai “Raja Singa Emas”, menurut laporan Irish Times tahun lalu mengutip database berita LexisNexis.

Investigasi surat kabar itu juga menemukan bahwa Daly telah tampil di pers yang didukung Beijing “lebih dari para pemimpin politik top Irlandia atau bahkan selebriti Irlandia dan bintang olahraga seperti Conor McGregor dan Rory McIlroy”.

Daly menolak untuk diwawancarai, sementara Wallace belum menanggapi permintaan wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Pierre Ng menjaga dirinya sendiri menjelang tawaran untuk bergabung dengan ayah di daftar kehormatan Derby Hong Kong | HK BalapPierre Ng menjaga dirinya sendiri menjelang tawaran untuk bergabung dengan ayah di daftar kehormatan Derby Hong Kong | HK Balap

Daripada bersandar pada ayahnya untuk meminta nasihat, Pierre Ng Pang-chi telah memilih untuk menjaga dirinya sendiri dan memblokir kebisingan luar dalam membangun celah pertamanya di BMW Hong Kong Derby (2.000m).