Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Properti China: Shanghai melonggarkan pembatasan pembelian rumah, memberikan subsidi untuk flat baru untuk menghidupkan kembali sektor ini

Properti China: Shanghai melonggarkan pembatasan pembelian rumah, memberikan subsidi untuk flat baru untuk menghidupkan kembali sektor ini

Properti China: Shanghai melonggarkan pembatasan pembelian rumah, memberikan subsidi untuk flat baru untuk menghidupkan kembali sektor ini post thumbnail image

Shanghai, pusat komersial dan keuangan China daratan, akan melonggarkan pembatasan pembelian rumah dan memberikan subsidi kepada orang-orang yang membeli flat baru dalam sebuah langkah yang dirancang untuk meningkatkan sektor real estat kota.

Langkah-langkah ini efektif mulai Selasa dan datang kurang dari dua minggu setelah pemerintah pusat meluncurkan paket penyelamatan untuk menghindari kerusakan properti di ekonomi terbesar kedua di dunia.

Rasio uang muka untuk pembeli pertama kali telah dipotong menjadi 20 persen dari 30 persen, dan menjadi 35 persen dari 50 persen untuk orang yang membeli rumah kedua, pemerintah Shanghai mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

Tingkat hipotek minimum 5 tahun telah dikurangi menjadi 3,5 persen untuk rumah pertama dari 4,1 persen, dan 3,9 persen dari 4,5 persen untuk rumah kedua.

Rumah tangga dengan dua anak atau lebih sekarang memenuhi syarat untuk membeli unit tambahan, untuk memenuhi kebutuhan perumahan keluarga lebih dari satu anak.

04:49

Kemarahan meningkat karena krisis utang properti China meninggalkan flat yang belum selesai

Kemarahan meningkat karena krisis utang properti China meninggalkan flat yang belum selesai

Shanghai telah melarang rumah tangga sejak 2011 memiliki flat ketiga untuk mengekang pasar properti yang panas.

Keluarga dalam situasi perumahan yang sulit yang berencana untuk meningkatkan ke properti yang lebih baik dengan membuang flat mereka yang ada dan membeli rumah baru di pasar primer akan menerima subsidi hingga 30.000 yuan (US $ 4.142,50).

Otoritas juga akan mengizinkan lebih banyak penduduk non-lokal untuk memiliki rumah di Shanghai.

Orang-orang dari bagian lain China daratan yang membayar pajak kepada otoritas lokal mereka selama tiga tahun berturut-turut sekarang akan diizinkan untuk membeli flat di Shanghai. Sebelumnya mereka harus melakukannya selama lima tahun untuk lolos.

“Selama sebulan terakhir, kami telah menerima banyak pertanyaan dari penduduk non-lokal yang tertarik untuk memiliki flat di Shanghai,” kata Yan hancai, seorang konsultan di outlet Lianjia, broker real estat terbesar di daratan China, di Nanquan Road di Shanghai.

Shanghai memiliki inventaris rumah baru sekitar 8 juta meter persegi, yang bisa memakan waktu lebih dari satu tahun untuk dicerna berdasarkan laju penjualan saat ini, menurut data Informasi Real Estat China.

“Lebih banyak kota tingkat satu seperti Beijing, Shenhen dan Guanghou diharapkan untuk mengikuti, dan menawarkan paket pendukung yang berfokus pada pemotongan uang muka atau melonggarkan pembatasan pembelian rumah,” kata Yan Yuejing, direktur E-house China Research and Development Institute yang berbasis di Shanghai. “Ini akan menjadi stimulus berikutnya untuk sektor perumahan.”

China telah meluncurkan sejumlah kebijakan untuk membersihkan kelebihan persediaan perumahan dan memastikan pengiriman rumah baru tepat waktu, karena negara itu memulai upaya paling ambisius untuk menyelamatkan pasar properti yang hampir mati dan menopang ekonomi yang lebih luas.

Sejumlah langkah, termasuk dana 300 miliar yuan (US $ 41,5 miliar) untuk perumahan yang terjangkau, mendorong pemerintah daerah untuk membeli rumah yang tidak terjual dan memastikan pengembang memiliki akses ke pembiayaan, diumumkan pada 17.It Mei juga bertepatan dengan People’s Bank of China mengumumkan akan menghapus batas bawah nasional pada suku bunga hipotek untuk rumah pertama dan kedua. PBOC juga memangkas rasio uang muka untuk pembeli pertama dan kedua kali masing-masing menjadi 15 dan 25 persen, dibandingkan dengan 20 dan 30 persen sebelumnya.

Dalam langkah lain untuk merangsang permintaan, bank sentral menurunkan suku bunga pinjaman yang terkait dengan dana simpanan perumahan individu sebesar 0,25 poin persentase.

Paket langkah-langkah tersebut menggarisbawahi tekad para pembuat kebijakan untuk menyelamatkan sektor properti, yang menyumbang sekitar seperempat dari ekonomi negara.

Data resmi terbaru menunjukkan bahwa industri properti masih dalam spiral ke bawah. Harga rumah baru di kota-kota tingkat pertama turun 0,6 persen pada April untuk membatasi penurunan 11 bulan berturut-turut.

Investasi properti turun 9,8 persen YoY dalam empat bulan pertama 2024.

“Kami berpikir bahwa harga properti akan tetap di bawah tekanan ke bawah untuk saat ini. Namun, begitu masalah seputar harga pembelian dan penempatan rumah yang tidak terjual diselesaikan, harga properti harus mulai stabil,” kata T. Rowe Price.

“Bahkan jika diskonnya signifikan, menemukan dasar pada harga akan menandai fase penting dalam krisis ini dan secara bertahap akan meningkatkan kepercayaan konsumen dari tingkat depresi saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Jangan mengambil Sabahan, Sarawak untuk bodoh dengan mengusulkan Shafie untuk PM, wakil ketua menteri Sarawak memberitahu MahathirJangan mengambil Sabahan, Sarawak untuk bodoh dengan mengusulkan Shafie untuk PM, wakil ketua menteri Sarawak memberitahu Mahathir

PETALING JAYA (THE STAR / ASIA NEWS NETWORK) - Jangan mengambil Sabah dan Sarawak untuk bodoh dengan mengusulkan Datuk Seri Shafie Apdal sebagai pilihan oposisi untuk PM kesembilan, kata Wakil