Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Rusia mengundang Taliban Afghanistan ke forum St Petersburg, ketika hubungan Barat memburuk karena perang Ukraina

Rusia mengundang Taliban Afghanistan ke forum St Petersburg, ketika hubungan Barat memburuk karena perang Ukraina

Rusia mengundang Taliban Afghanistan ke forum St Petersburg, ketika hubungan Barat memburuk karena perang Ukraina post thumbnail image

wartaperang – Rusia telah mengundang Taliban Afghanistan ke forum ekonomi tahunan terbesar sebagai langkah Moskow untuk menghapus larangan terhadap gerakan Islam, seorang diplomat senior Rusia dikutip mengatakan pada hari Senin.

Sejak Taliban merebut kekuasaan pada Agustus 2021 ketika pasukan pimpinan AS mundur setelah 20 tahun perang, Rusia perlahan-lahan membangun hubungan dengan Taliban, meskipun gerakan itu masih secara resmi dilarang di Rusia.

Kementerian luar negeri dan kehakiman Rusia telah melaporkan kepada Presiden Vladimir Putin tentang masalah penghapusan larangan tersebut, amir Kabulov, direktur Departemen Asia Kedua di Kementerian Luar Negeri Rusia, mengatakan kepada kantor berita negara TASS.

Beberapa pertanyaan tetap ada, kata Kabulov, meskipun dia mengatakan bahwa undangan untuk menghadiri forum ekonomi internasional St Petersburg 5-8 Juni telah diperluas ke Taliban.

Para pemimpin Afghanistan, katanya, secara tradisional tertarik pada pembelian produk minyak.

01:26

Taliban Larang Perempuan Kunjungi Taman Nasional Populer di Afghanistan

Taliban Larang Perempuan Kunjungi Taman Nasional Populer di Afghanistan

Forum St Petersburg, yang pernah menjadi tuan rumah CEO Barat dan bankir investasi dari London dan New York, telah berubah secara signifikan di tengah perang Ukraina, yang telah memicu krisis terbesar dalam hubungan Rusia dengan Barat sejak Krisis Rudal Kuba 1962.

Investor Barat yang mencari sepotong kekayaan sumber daya Rusia yang luas kini telah digantikan oleh bisnis dari China, India, Afrika, dan Timur Tengah.

Taliban, yang berarti “siswa” dalam bahasa Pashto, muncul pada tahun 1994 di sekitar kota Kandahar, Afghanistan selatan. Itu adalah salah satu faksi yang berperang saudara untuk menguasai negara setelah penarikan Uni Soviet dan runtuhnya pemerintah berikutnya.

Awalnya menarik anggota dari apa yang disebut pejuang “mujahidin” yang, dengan dukungan dari Amerika Serikat, memukul mundur pasukan Soviet pada 1980-an.

Pada tahun 2003, Rusia secara resmi menyebut Taliban sebagai organisasi teroris, meskipun memiliki kontak informal berkala dengan gerakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

‘Itu sangat kacau’: mahasiswa China di Moskow berbagi kisah mengerikan tentang penembakan di gedung konser‘Itu sangat kacau’: mahasiswa China di Moskow berbagi kisah mengerikan tentang penembakan di gedung konser

Pianis dari China utara selamat dari serangan teroris dengan bersembunyi di bawah kursi, sementara siswa lain melarikan diri setelah mendengar apa yang terdengar seperti 'petasan' selama amukan senjata yang menewaskan

Pierre Ng menjaga dirinya sendiri menjelang tawaran untuk bergabung dengan ayah di daftar kehormatan Derby Hong Kong | HK BalapPierre Ng menjaga dirinya sendiri menjelang tawaran untuk bergabung dengan ayah di daftar kehormatan Derby Hong Kong | HK Balap

Daripada bersandar pada ayahnya untuk meminta nasihat, Pierre Ng Pang-chi telah memilih untuk menjaga dirinya sendiri dan memblokir kebisingan luar dalam membangun celah pertamanya di BMW Hong Kong Derby (2.000m).