Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Xi Jinping memperingatkan terhadap kelebihan investasi energi pada pertemuan

Xi Jinping memperingatkan terhadap kelebihan investasi energi pada pertemuan

Xi Jinping memperingatkan terhadap kelebihan investasi energi pada pertemuan post thumbnail image

“Jika sebuah perusahaan runtuh dalam beberapa tahun setelah didirikan, maka pengembangan industri modern dan penanaman kekuatan produktif baru kita tidak akan berkelanjutan. Perusahaan itu sendiri harus mengembangkan kekuatan internal,” kata presiden seperti dikutip dalam laporan rinci pertemuan dari outlet berita negara Xinhua yang diterbitkan pada hari Sabtu.

Xi membuat komentar ketika menanggapi hang Bin, seorang peneliti di Akademi Ilmu Sosial China, yang membahas persaingan domestik yang sengit dan penurunan harga.

Pertemuan yang diadakan di Jinan, provinsi Shandong, dihadiri oleh para eksekutif dari seluruh sektor negara bagian dan swasta, termasuk personel dari perusahaan rintisan teknologi, perusahaan Hong Kong dan rumah investasi asing. Konklaf tingkat tinggi diawasi dengan ketat, karena datang sebelum pleno ketiga Komite Sentral Partai Komunis yang sangat dinanti-nantikan – sebuah pertemuan yang biasanya mengungkap kebijakan ekonomi utama.

Antusiasme untuk “tiga baru” – produk-produk yang disebutkan di atas yang menunjukkan janji sebagai barang penting yang mendasari transisi hijau global – telah menyebabkan pemerintah daerah menghabiskan banyak uang untuk mendukung juara mereka sendiri, dengan perusahaan sebagian besar berfokus pada ujung bawah rantai nilai daripada mendorong batas teknologi.

Kekuatan eksternal juga merupakan faktor. Washington telah mengumumkan rencana untuk menaikkan tarif sekitar US $ 18 miliar barang-barang China di sektor-sektor strategis seperti kendaraan listrik, baterai, baja dan mineral kritis, dan masalah kelebihan kapasitas disebutkan dalam sebuah komunike dari kepala keuangan negara-negara Kelompok 7 yang dikeluarkan selama akhir pekan. Uni Eropa telah meluncurkan beberapa penyelidikan untuk menentukan sifat subsidi China untuk produsen teknologi hijau. Yang menjadi masalah adalah apakah pengenalan barang-barang ini ke pasar UE merupakan dumping, dan apakah dukungan pemerintah kepada perusahaan-perusahaan China yang beroperasi di dalam UE cukup untuk diklasifikasikan sebagai manfaat yang tidak adil.

Pihak berwenang China telah menyatakan keprihatinan mereka sendiri tentang kelebihan kapasitas, tetapi mereka juga membantah klaim dari AS dan Eropa bahwa negara itu sengaja membanjiri pasar global dengan barang-barang murah untuk mendesak pesaing, terutama dalam energi baru.

Untuk menyampaikan maksudnya pulang, Xi mengenang pertemuan pada masa jabatannya sebagai gubernur provinsi Fujian dan sekretaris partai provinsi hejiang, kata laporan Xinhua. Di sanalah ia menjadi saksi transformasi banyak perusahaan garmen swasta, beralih dari gudang sederhana ke merek mereka sendiri yang sekarang mengungguli pesaing internasional mereka.

“Saya mengamati perusahaan-perusahaan ini – mereka fokus, konsisten, dan mereka memperkuat bisnis inti mereka,” katanya.

Sebelumnya dalam perjalanannya pada hari Rabu, Xi memuji Shandong Port Group milik negara karena berhasil mengotomatisasi pelabuhan dan terminal peti kemasnya melalui “inovasi independen” yang telah mengurangi ketergantungan pada teknologi asing, kata laporan Xinhua.

Tetapi Xi juga meyakinkan para eksekutif multinasional pada pertemuan itu bahwa negara itu berkomitmen untuk menciptakan “level playing field” dan tidak akan memeras perusahaan yang didanai asing keluar dari pasar China “hanya karena mereka adalah perusahaan asing”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Mesir, Ethiopia dan Sudan akan mencapai kesepakatan tentang kesepakatan bendungan Nil dalam beberapa mingguMesir, Ethiopia dan Sudan akan mencapai kesepakatan tentang kesepakatan bendungan Nil dalam beberapa minggu

Para pemimpin Sudan, Ethiopia dan Mesir mengatakan mereka berharap Uni Afrika dapat membantu mereka menengahi kesepakatan untuk mengakhiri perselisihan selama satu dekade mengenai pasokan air dalam waktu dua atau tiga