Glitzy Lips Partygirl Uncategorized 3 Lonjakan Pembajakan Masalah Tubuh di Tiongkok, Mencerminkan Minat yang Kuat Saat Film-Film Hollywood Berjuang

3 Lonjakan Pembajakan Masalah Tubuh di Tiongkok, Mencerminkan Minat yang Kuat Saat Film-Film Hollywood Berjuang

3 Lonjakan Pembajakan Masalah Tubuh di Tiongkok, Mencerminkan Minat yang Kuat Saat Film-Film Hollywood Berjuang post thumbnail image

IklanIklanAcara TV dan video streaming+ IKUTIMengatur lebih banyak dengan myNEWSUMPAN berita yang dipersonalisasi dari cerita yang penting bagi AndaPelajari lebih lanjutTechTech Trends

  • Unduhan BitTorrent mencapai 90.500 pada hari pertama rilis untuk adaptasi Netflix dari novel fiksi ilmiah Cina pemenang Hugo The Three-Body Problem
  • Unduhan jauh melampaui serial Netflix populer lainnya seperti Squid Game dan Stranger Things dan mencerminkan minat yang sama pada Mulan Disney pada tahun 2020

Acara TV dan video streaming+ FOLLOWMatt Haldane+ FOLLOWPublished: 3:30pm, 25 Mar 2024Mengapa Anda dapat mempercayai SCMP

Lonjakan besar dalam pembajakan online 3 Body Problem Netflix pada hari perilisannya di China, di mana layanan streaming dan acara aslinya tidak tersedia secara resmi, mencerminkan minat yang kuat di negara tersebut untuk melihat bagaimana streamer AS menangani karya fiksi ilmiah Tiongkok yang paling terkenal secara global, mirip dengan lonjakan pembajakan setelah rilis live-action Disney Mulan pada tahun 2020.

Jumlah unduhan file BitTorrent, sejenis berbagi file peer-to-peer, yang terkait dengan acara tersebut mencapai 90.618 pada 21 Maret dan 72.764 pada hari berikutnya di China. Itu jauh di atas unduhan asli streaming lainnya yang telah mengumpulkan perhatian positif di negara ini pada minggu pertama rilis mereka, data dari iknowwhatyoudownload.com menunjukkan.

Satu-satunya pertunjukan yang mendekati adalah Kingdom, sebuah drama periode ombie Korea Selatan. Dua hari pertama rilis musim kedua pada Maret 2020 masing-masing melihat 53,790 dan 68,502 unduhan.

Jumlah unduhan, yang melacak unduhan torrent publik, kemungkinan merupakan bagian kecil dari pembajakan acara yang sebenarnya, karena mereka tidak memperhitungkan situs streaming ilegal dan berbagi file melalui platform penyimpanan cloud.

Angka-angka menunjukkan bahwa bahkan ketika minat pemirsa Tiongkok terhadap produksi Hollywood berkurang dibandingkan dengan tarif domestik, minat tetap tinggi untuk adaptasi yang berkaitan dengan budaya Tiongkok. Tidak ada film asing yang menembus 10 besar di box office China tahun lalu.

Acara Netflix ini diadaptasi dari novel hit The Three-Body Problem karya penulis fiksi ilmiah Tiongkok Liu Cixin, penulis pertama dari Tiongkok yang memenangkan Penghargaan Hugo.

Lonjakan minat serupa terjadi tiga setengah tahun lalu ketika Disney merilis adaptasi live-action dari musikal animasi tahun 1990-an Mulan di layanan streaming Disney+ sementara banyak bioskop tetap tutup selama pandemi Covid-19. Rilis streaming datang kemudian di Cina, di mana ia menerima rilis teater sementara bioskop masih beroperasi pada setengah kapasitas.

Film tersebut, tentang seorang pahlawan wanita rakyat Tiongkok, dibintangi oleh aktris daratan populer Liu Yifei. Jumlah unduhan Mulan di China memuncak pada 145.786 sehari setelah dirilis di Disney+. Karena penonton China telah beralih lebih ke pertunjukan dan film domestik dalam beberapa tahun terakhir, beberapa pertunjukan Amerika masih dapat masuk ke eitgeist online yang populer. Acara seperti Stranger Things dan Squid Game, yang menerima banyak perhatian di media sosial, menangkap pangsa pikiran tetapi unduhan harian dari acara tersebut adalah sebagian kecil dari apa yang dilihat 3 Body Problem minggu lalu.
Empat musim Stranger Things memiliki peringkat sekitar 9,0 di Douban, situs pemeringkat media populer di Cina. Musim pertama Squid Game berada di 7.7. Keduanya lebih tinggi dari 6,7 yang diberikan kepada 3 Body Netflix, yang dua tingkat lebih rendah dari adaptasi Tencent Holdings dari buku yang streaming di Tencent Video setahun yang lalu.

Komentar tentang acara tersebut beragam. Beberapa mengkritik pemeran yang lebih internasional dan pengaturan global peristiwa yang dalam buku ini sebagian besar terjadi di Cina. Beberapa netien juga mengeluh bahwa penggambaran grafis Revolusi Kebudayaan, yang sebagian besar dijelaskan melalui dialog dalam versi Tencent, menunjukkan Tiongkok dalam cahaya yang buruk.

Yang lain memuji nilai produksi yang tinggi dari seri Netflix. Seorang pengulas di Douban bahkan menunjuk komentar penulis sendiri dalam sebuah wawancara tahun lalu sebagai alasan untuk menghargai rasa yang lebih internasional.

“Serial TV Netflix Three-Body berbeda dari China,” kata Liu kepada seorang influencer Rusia yang memposting di platform streaming video Bilibili. “Itu harus menghadapi seluruh dunia. Sebagian besar karakternya mungkin bukan lagi bahasa Cina. Ini mungkin tidak terlalu cocok untuk penonton China, tetapi saya masih memiliki kepercayaan penuh pada [Netflix] dan saya menantikannya.”

9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Fitur debutnya adalah kesayangan festival film. Sutradara Mongolia menggunakan uang dari kemenangan Makau untuk membuat film pendek tentang rumahFitur debutnya adalah kesayangan festival film. Sutradara Mongolia menggunakan uang dari kemenangan Makau untuk membuat film pendek tentang rumah

Setelah memukau penonton festival film dengan fitur debutnya, City of Wind, sutradara Mongolia yang berbasis di Portugal Lkhagvadulam Purev-Ochir mengungkapkan mengapa proyek berikutnya akan membuatnya kembali ke tanah airnya.

Rencana untuk mengesampingkan skema pengisian limbah Hong Kong disambut oleh LSM, panti jompo dan perdagangan kateringRencana untuk mengesampingkan skema pengisian limbah Hong Kong disambut oleh LSM, panti jompo dan perdagangan katering

LSM, katering, dan operator rumah perawatan mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan jaringan daur ulang, menyelesaikan masalah dengan pelaksanaan skema dan menggunakan subsidi untuk mengimbangi biaya penanganan limbah tambahan.