Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Australia mendakwa pria Taiwan dengan menyelundupkan sabu-sabu yang disembunyikan di dalam botol anggur dan teh

Australia mendakwa pria Taiwan dengan menyelundupkan sabu-sabu yang disembunyikan di dalam botol anggur dan teh

Australia mendakwa pria Taiwan dengan menyelundupkan sabu-sabu yang disembunyikan di dalam botol anggur dan teh post thumbnail image

Seorang pria Taiwan didakwa karena diduga menyelundupkan lebih dari 20kg metamfetamin ke Australia yang disembunyikan dalam teh herbal, botol anggur dan garam mandi, kata pihak berwenang pada hari Minggu.Pria berusia 27 tahun itu tiba di Sydney dalam penerbangan dari Thailand pada hari Selasa, kata Polisi Federal Australia dalam sebuah pernyataan.

Petugas pasukan perbatasan menemukan paket yang diduga berisi 21,2 kg metamfetamin, yang juga dikenal sebagai meth atau es, disembunyikan dalam botol anggur, teh herbal dan garam mandi di bagasi jinjing pria itu, kata pernyataan itu.

Tersangka kemudian didakwa mengimpor sejumlah komersial obat yang dikendalikan perbatasan, yang membawa hukuman maksimum seumur hidup di penjara.

“Sindikat terus menemukan berbagai cara untuk mencoba menyelundupkan obat-obatan terlarang ke Australia, dengan contoh ini dengan kedok produk makanan dan alkohol yang sah,” kata Rosemaree Cracknell dari Pasukan Perbatasan Australia.

“Petugas [pasukan perbatasan] kami sangat terampil untuk mengidentifikasi dan menanyai para pelancong yang mungkin mencoba mengimpor zat terlarang ke negara kami.”

Komandan Polisi Bandara Sydney Morgen Blunden mengatakan para petugas berkomitmen untuk memberantas kriminalitas di bandara, termasuk oleh sindikat narkoba transnasional.

“Terlepas dari semua risiko yang terlibat, kami masih menangkap orang-orang yang mencoba membawa obat-obatan terlarang ke negara kami melalui bandara kami,” katanya.

“Tidak peduli seberapa rumit atau kreatif upaya itu, [polisi] dan mitra kami bekerja tanpa lelah untuk mencegah bandara digunakan sebagai bagian dari rantai pasokan kriminal.”

Menurut sebuah laporan oleh Komisi Intelijen Kriminal Australia yang diterbitkan awal bulan ini, sekitar A $ 10,5 miliar (US $ 6,8 miliar) dihabiskan untuk sabu-sabu di negara itu antara Agustus 2022 dan Agustus 2023.

Analisis air limbah menunjukkan peningkatan 1,5 ton menjadi 10,5 ton dalam konsumsi obat nasional. Ketua Komisi Heather Cook mengatakan bahwa kenaikan konsumsi sabu-sabu sangat memprihatinkan “karena bahaya masyarakat yang signifikan yang ditimbulkannya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Pelanggaran keselamatan kebakaran masih merajalela di gedung-gedung Hong Kong, pemeriksaan resmi ditemukan setelah blae mematikanPelanggaran keselamatan kebakaran masih merajalela di gedung-gedung Hong Kong, pemeriksaan resmi ditemukan setelah blae mematikan

Pihak berwenang mengeluarkan 600 peringatan tentang rute pelarian yang diblokir dan membuka pintu tembakan setelah memeriksa lebih dari 200 bangunan menyusul blae yang menewaskan lima orang di Yordania bulan lalu.