Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Bisakah Anda percaya influencer muda Tiongkok ‘Peri Kecil’ dengan 7,7 juta penggemar ini membayar pajak US $ 13 juta?

Bisakah Anda percaya influencer muda Tiongkok ‘Peri Kecil’ dengan 7,7 juta penggemar ini membayar pajak US $ 13 juta?

Bisakah Anda percaya influencer muda Tiongkok ‘Peri Kecil’ dengan 7,7 juta penggemar ini membayar pajak US $ 13 juta? post thumbnail image

Seorang influencer muda di China dengan 7,7 juta pengikut di Douyin membayar hampir 100 juta yuan (US $ 13 juta) pajak tahun lalu, membawa pulang betapa berpotensi menguntungkan karir itu.

Pan Yurun, 28, berasal dari kota Hanghou di provinsi hejiang, China timur, dan berbagi tips perawatan kulit dan riasan tentang Douyin. Julukannya adalah “Peri Kecil,” dan dia telah membangun pengikut berkat kefasihannya, penampilannya yang manis, dan kepribadiannya yang ceria.

Pada 14 Maret, dia mengungkapkan dalam sebuah video bahwa dia membayar pajak 95 juta yuan pada tahun 2023 dan menampilkan tangkapan layar pembayaran pajaknya sebagai bukti.

“Pembayaran pajak adalah kewajiban semua orang, dan saya selalu membayar jumlah penuh tanpa terlibat dalam apa yang disebut ‘penghindaran pajak yang wajar’,” kata Pan.

Dengan asumsi bahwa Pan membayar tarif pajak penghasilan pribadi setinggi mungkin sebesar 45 persen, pendapatan tahunannya pada tahun 2023 bisa melebihi 200 juta yuan (US$28 juta).

Bahkan jika angka itu salah, kesuksesan Pan disorot selama streaming langsung produk perawatan kulit pada Oktober 2023 ketika ia mencapai pendapatan penjualan harian sebesar 110 juta yuan (US$15 juta).

Sikapnya yang transparan terhadap pembayaran pajak penuh juga dapat dihasilkan dari tindakan keras baru-baru ini terhadap selebriti yang tidak membayar, yang sering menyebabkan denda besar.

Pada Desember 2021, “ratu streaming langsung” Tiongkok Huang Wei – juga dikenal sebagai Viya – yang memiliki 90 juta penggemar di Taobao, didenda 1,34 miliar yuan (US$210 juta) karena penggelapan pajak, dan akunnya dilarang di semua platform.

Taobao dimiliki oleh Alibaba yang juga memiliki South China Morning Post.

Selama sembilan tahun terakhir, konten video Pan telah berevolusi dari berbagi kiat penurunan berat badan menjadi menjual pakaian dan menawarkan kiat kecantikan.

Sekarang, dia menjual produk perawatan kulit melalui streaming langsungnya di Douyin, di mana penggemar dapat membeli produk langsung melalui aplikasi.

Karyanya juga mencakup kisah kewirausahaan inspirasional dan strategi manajemen keuangan.

Pada tahun 2019, Forbes magaine mendaftarkan Pan sebagai salah satu dari 50 Key Opinion Leader, atau KOL, di Tiongkok.

“Live-streaming adalah seluruh hidup saya,” kata Pan, menambahkan: “Saya menghargai setiap penggemar saya dan melakukan yang terbaik untuk membantu mereka membeli produk yang paling terjangkau.”

Seorang penggemar yang telah mengikuti Pan selama sembilan tahun menjelaskan mengapa influencer begitu populer.

“‘Little Fairy’ adalah seorang gadis yang tahu apa yang dia inginkan dan sangat berani dalam mengejarnya, dan itulah mengapa saya percaya padanya dan produknya,” kata penggemar itu.

Ada lebih dari 150 juta live-streamer di China, menurut sebuah laporan tentang industri live-streaming dan video pendek di daratan.

Namun, lebih dari 95 persen dari mereka berpenghasilan kurang dari 5.000 yuan (US $ 700) sebulan, jatuh di bawah ambang pajak penghasilan individu China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Rekap pertengahan musim K-drama Netflix: Terus Terang – Go Kyung-pyo, Kang Han-na berjuang melalui komedi fantasi yang membingungkanRekap pertengahan musim K-drama Netflix: Terus Terang – Go Kyung-pyo, Kang Han-na berjuang melalui komedi fantasi yang membingungkan

Netflix's Frankly Speaking, sebuah K-drama yang dibintangi Go Kyung-pyo dan Kang Han-na, memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan untuk komedi romantis yang baik tetapi kurang dalam humor dan chemistry antara karakter utamanya.