Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Citic Securities turun setelah bursa Shenhen menyelidiki broker terbesar China atas peran sponsor IPO

Citic Securities turun setelah bursa Shenhen menyelidiki broker terbesar China atas peran sponsor IPO

Citic Securities turun setelah bursa Shenhen menyelidiki broker terbesar China atas peran sponsor IPO post thumbnail image

Aksi jual terjadi setelah bursa Shenhen mengatakan pada Jumat malam bahwa mereka akan mengambil tindakan terhadap Citic Securities karena gagal sepenuhnya mengklarifikasi masalah yang ditandai oleh bursa mengenai prospektus IPO Liangang.

Bursa telah memulai tiga putaran penyelidikan terhadap perusahaan dan sponsor IPO Citic Securities mengenai isu-isu mulai dari tata kelola perusahaan hingga kontrol keuangan internal dan akurasi pengungkapan informasi.

Tujuannya adalah untuk meminta pertanggungjawaban sponsor atas tanggung jawab mereka sebagai “penjaga gerbang” dan untuk meningkatkan kualitas perusahaan yang terdaftar sejak awal, kata bursa.

Citic Securities tidak membalas email yang meminta komentar.

Pemeriksaan peraturan seperti itu pada IPO jarang terjadi bagi pemain industri terbesar, terutama Citic Securities yang didukung negara.

Episode ini menggarisbawahi pengawasan ketat sejak Wu Qing, dijuluki sebagai “broker tukang daging” karena pendekatannya yang keras, ditunjuk sebagai ketua Komisi Pengaturan Sekuritas China (CSRC) bulan lalu.

Pengawas mengumumkan empat dokumen bulan ini, berjanji untuk menaikkan ambang batas bagi perusahaan yang ingin mendaftar, dan melakukan pemeriksaan yang lebih acak pada pelamar IPO sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas daftar baru.

“Ini jelas mengirimkan pesan peraturan tentang pengawasan yang meningkat sejak ketua CSRC yang baru mengambil alih,” kata Wang Chen, mitra di Xufunds Investment Managements di Shanghai. “Bahkan raksasa seperti Citic Securities tidak dikecualikan sekarang. Itu akan menjadi contoh yang baik dalam industri dengan meningkatkan etika profesional. “

Citic Securities telah menjadi sorotan peraturan setelah tidak secara langsung menjawab pertanyaan oleh bursa Shenhen tentang apakah kepemilikan saham Liangang terlalu terkonsentrasi dan dampaknya pada tata kelola perusahaan.

Pialang membela struktur kepemilikan saham, menyebutkan delapan perusahaan dengan kepemilikan keluarga tinggi yang telah go public. Ini juga menyoroti sistem pengendalian internal Liangang yang mengatakan dapat melindungi kepentingan investor kecil.

Pemegang saham utama Liangang dan pihak bersama mengendalikan 98 persen pembuat komunikasi optik dan produk elektroakustik yang berbasis di Dongguan, provinsi Guangdong, menurut prospektusnya.

Laba semester pertama perusahaan turun 24 persen YoY pada 2023 karena menyusutnya permintaan untuk produk elektronik di tengah lingkungan makro yang lemah, katanya.

Citic Securities telah menarik tujuh aplikasi IPO sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan masing-masing tiga pada tahun 2022 dan 2023, menurut data industri. Pialang masih memiliki 32 IPO dalam pipa, data menunjukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Presiden Lithuania Gitanas Nauseda terpilih kembali dalam pemungutan suara yang ditandai oleh kekhawatiran RusiaPresiden Lithuania Gitanas Nauseda terpilih kembali dalam pemungutan suara yang ditandai oleh kekhawatiran Rusia

Gitanas Nauseda terpilih untuk masa jabatan kedua, lima tahun sebagai saingannya Ingrida Simonyte mengakui kekalahan. Perang Rusia di Ukraina mendominasi kampanye presiden di negara anggota NATO yang berpenduduk 2,8 juta