Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Saham Hong Kong tergelincir di tengah kegelisahan pendapatan, bantuan dari rebound yuan berumur pendek

Saham Hong Kong tergelincir di tengah kegelisahan pendapatan, bantuan dari rebound yuan berumur pendek

Saham Hong Kong tergelincir di tengah kegelisahan pendapatan, bantuan dari rebound yuan berumur pendek post thumbnail image

Saham Hong Kong jatuh, memperpanjang kerugian pekan lalu, karena investor menunggu pengumuman pendapatan minggu ini dari hampir sepertiga perusahaan yang terdiri dari patokan 82-anggota.

Indeks Hang Seng tergelincir 0,2 persen menjadi 16.473,64 pada penutupan, membalikkan kenaikan sebanyak 0,7 persen yang didorong di awal sesi dari rebound yuan. Indeks Hang Seng Tech turun 0,5 persen dan Indeks Shanghai Composite turun 0,7 persen.

Pengembang properti China Resources Land turun 1,2 persen menjadi HK $ 23,95 dan China Merchants Bank tergelincir 0,8 persen menjadi HK $ 29,95. Keduanya akan mengungkap penghasilan mereka pada hari Senin. Bursa dan Kliring Hong Kong turun 2,1 persen menjadi HK $ 233,20 dan pembuat komputer pribadi Lenovo Group jatuh 6,1 persen menjadi HK $ 9,14.

“Tema utama minggu lalu adalah hasil perusahaan yang mengecewakan ekspektasi, dengan rasio beat-miss pendapatan sebesar -22 persen, yang mengarah ke lebih banyak penurunan peringkat pendapatan,” kata Chetan Seth, seorang analis di Nomura Holdings, dalam sebuah catatan. “Ini memupus harapan untuk pemulihan berkelanjutan di saham Hong Kong dan China. Investor harus terus memiliki beberapa alokasi pada perusahaan yang utama untuk meningkatkan pembelian kembali saham dan dividen, sebagai strategi defensif untuk melindungi terhadap hambatan makro. “

Rebound yang direkayasa oleh langkah-langkah intervensi pasar China, yang diluncurkan awal bulan ini, berisiko mengalami korsleting oleh guncangan pendapatan perusahaan. Indeks Hang Seng turun 1,3 persen pekan lalu terseret oleh sejumlah pendapatan yang lemah dari perusahaan-perusahaan besar termasuk Tencent Holdings, Ping An Insurance dan dua unit unggulan Li Ka-shing.

Mata uang China terapresiasi 0,3 persen menjadi 7,2083 terhadap dolar AS untuk kenaikan harian terbesar tahun ini setelah People’s Bank of China menetapkan tingkat referensi harian yang lebih tinggi.

“Penetapan harian telah berfungsi sebagai alat penting bagi bank sentral untuk memperluas dukungan untuk mata uang dan memandu ekspektasi pasar selama beberapa bulan terakhir,” kata Edith Qian, ahli strategi ekuitas di CGS International Securities.

Tetapi bouncing kembali dalam yuan gagal meningkatkan sentimen selama fokus kembali ke pendapatan perusahaan.

Sekitar 26 perusahaan di Indeks Hang Seng akan merilis minggu ini hasil setahun penuh mereka untuk tahun 2023, termasuk indeks kelas berat BYD, Industrial and Commercial Bank of China dan China Construction Bank.

“Pola perdagangan rangebound akan terus berlanjut,” kata Lin Rongxiong, seorang analis di SDIC Securities. “Jika pasar perlu keluar dari pola, kita perlu melihat palung pendapatan perusahaan dalam setengah tahun berikutnya.”

Citic Securities, pialang terbesar China berdasarkan nilai pasar, merosot 3,9 persen menjadi HK$13,18, penutupan terendah sejak 4 November 2022, setelah bursa Shenhen mengatakan akan meneliti peran sponsor perusahaan dalam IPO. Sahamnya yang terdaftar di Shanghai merosot 4,9 persen menjadi 19,50 yuan untuk kerugian paling tajam dalam 18 bulan. Bucking pasar adalah Meituan, perusahaan pengiriman on-demand terbesar di China, yang melonjak hampir 8 persen menjadi HK $ 95,20 setelah melaporkan perputaran pendapatan kuartal keempat. Produsen aluminium China Hongqiao group melonjak 8,5 persen menjadi HK$8,02 setelah mengumumkan laba setahun penuh meningkat 32 persen pada 2023 dari tahun lalu. Kedua perusahaan melaporkan hasil mereka setelah pasar tutup pada hari Jumat.

“Kami percaya Meituan berada di jalur eksekusi yang solid dengan strategi ‘platform makanan plus’ yang menargetkan audiens massal dengan layanan frekuensi tinggi,” kata Jefferies dalam sebuah laporan. “Ini mampu menciptakan ekosistem yang memperkuat diri yang kuat yang mencakup sekitar 600 juta pengguna bertransaksi tahunan dan lebih dari tujuh juta pedagang.”

Citigroup memperkirakan pendapatan China Hongqiao akan mengalahkan perkiraan tahun ini, karena margin peleburan aluminiumnya dipertahankan karena biaya batu bara dan listrik yang lebih rendah.

Investor juga menilai komentar dari Perdana Menteri China Li Qiang yang mengatakan di sebuah forum selama akhir pekan bahwa China akan menghapus lebih banyak hambatan bagi perusahaan asing termasuk akses pasar, tender kebijakan dan aliran data lintas batas. Ekonomi terbesar kedua di dunia itu sedang berjuang dengan eksodus investasi asing yang telah memperburuk perlambatan pertumbuhan.

Di tempat lain, Hubei Gabriell Optech, yang membuat produk kaca optik, melonjak 127 persen dari harga IPO menjadi 22,71 yuan pada hari pertama perdagangan di Beijing.

Pasar utama Asia lainnya menunjukkan tren yang beragam. Nikkei 225 Jepang tergelincir 1,2 persen dan Kospi Korea Selatan mundur 0,4 persen, sementara S & P / ASX 200 Australia menambahkan 0,5 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Carl Yuan dari China mengatakan dia mungkin telah menemukan rahasia sukses setelah finis 5 besar kedua di PGA TourCarl Yuan dari China mengatakan dia mungkin telah menemukan rahasia sukses setelah finis 5 besar kedua di PGA Tour

Yuan mengatakan istrinya, Cathy, telah mengingatkannya untuk hanya "bersenang-senang" saat ia menyelesaikan empat tembakan di belakang pemenang Peter Malnati, yang memenangkan gelar pertamanya dalam delapan tahun.