Glitzy Lips Partygirl Uncategorized ‘Greenwashing’ merajalela di toko online, otoritas konsumen menemukan

‘Greenwashing’ merajalela di toko online, otoritas konsumen menemukan

‘Greenwashing’ merajalela di toko online, otoritas konsumen menemukan post thumbnail image

Banyak klaim “hijau” di situs web perusahaan dibesar-besarkan, salah dan berpotensi ilegal, menurut sebuah studi tentang toko online dan pedagang oleh Uni Eropa dan otoritas perlindungan konsumen nasional.

Karena konsumen menuntut barang yang lebih berkelanjutan, jumlah klaim lingkungan yang dibuat oleh perusahaan meningkat – dan dengan itu, “greenwashing”, di mana perusahaan membesar-besarkan kredensial lingkungan mereka untuk memenangkan pembeli.

Melihat klaim “hijau”, sebagian besar oleh toko online dan juga beberapa situs web pedagang pada November 2020, Komisi Eropa dan otoritas nasional menemukan bahwa masalahnya tersebar luas.

Studi ini menilai 344 klaim keberlanjutan “tampaknya meragukan” yang dibuat secara online oleh perusahaan, yang sebagian besar berada di sektor pakaian dan tekstil, kosmetik dan perawatan pribadi, dan peralatan rumah tangga.

Dalam 42 persen kasus, otoritas nasional memiliki alasan untuk percaya bahwa klaim itu salah, menipu, dan berpotensi menjadi praktik komersial yang tidak adil di bawah hukum UE.

Dalam kebanyakan kasus, pedagang gagal menawarkan informasi yang cukup kepada konsumen untuk menilai keakuratan klaim, sementara 37 persen kasus menggunakan istilah yang tidak jelas tanpa membuktikannya.

“Istilah seperti ekologi, organik, dan ramah lingkungan sering digunakan dan tanpa pembuktian,” kata Otoritas Belanda untuk Konsumen dan Pasar (ACM).

ACM dapat mendenda bisnis yang membuat klaim keberlanjutan yang salah atau menyesatkan, katanya.

Komisaris Kehakiman Uni Eropa Didier Reynders mengatakan bahwa sementara beberapa perusahaan berusaha untuk menghasilkan produk ramah lingkungan, yang lain “menarik wol di atas mata konsumen dengan klaim yang tidak jelas, salah atau berlebihan.”

Komisi tidak menyebutkan nama perusahaan yang disaring.

Dikatakan otoritas nasional akan meningkatkan kekhawatiran dan memastikan mereka diperbaiki.

Johnny White, pengacara di badan amal hukum lingkungan ClientEarth, mengatakan greenwashing tidak terbatas pada sektor barang konsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Badan pembuat undang-undang China menambahkan undang-undang keamanan Hong Kong ke dalam agenda: MediaBadan pembuat undang-undang China menambahkan undang-undang keamanan Hong Kong ke dalam agenda: Media

Badan legislatif utama China menambahkan undang-undang keamanan Hong Kong ke agenda terbarunya, NOW TV melaporkan, menandakan Beijing akan segera menjatuhkan tindakan yang masih rahasia yang menurut aktivis pro-demokrasi dan kelompok