Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Mahakarya Botticelli dijual seharga US $ 92 juta di lelang AS

Mahakarya Botticelli dijual seharga US $ 92 juta di lelang AS

Mahakarya Botticelli dijual seharga US $ 92 juta di lelang AS post thumbnail image

NEW YORK (AFP) – Sebuah potret karya pelukis renaisans Italia Sandro Botticelli terjual seharga US $ 92 juta (S $ 122 juta) di lelang Sotheby online pada hari Kamis (28 Januari), memecahkan rekor harga untuk artis tersebut.

Young Man Holding A Roundel, diyakini telah dilukis pada tahun 1470-an atau 1480-an, dianggap sebagai salah satu potret terbaik Botticelli dan merupakan puncak penjualan Sotheby’s Masters Week di New York.

“Ini adalah karya yang melampaui waktu dan kategori. Sekarang kita benar-benar tahu harga keindahan,” kata George Wachter, co-chairman lukisan master tua di Sotheby’s.

Lukisan berukuran 58cm x 39cm itu menunjukkan seorang pria di akhir masa remajanya dengan rambut emas panjang duduk memegang cakram yang menampilkan seorang santo berjanggut.

Roundel, yang menggambarkan santo dengan tangan kanannya terangkat, adalah karya seni asli abad ke-14 yang dikaitkan dengan pelukis Siena Bartolommeo Bulgarini.

Sejarawan seni menduga Botticelli menggambarkan seorang bangsawan dengan bangga memamerkan karya seni sebelumnya.

“Gambar ini melambangkan dan mencontohkan Renaissance di Florence,” Christopher Apostle, wakil presiden senior Sotheby, mengatakan kepada AFP menjelang pelelangan.

“Kami belum pernah melihat yang seperti itu dalam hidup saya,” tambahnya, menggambarkannya sebagai “sebuah mahakarya.”

Lelang, yang berlangsung secara virtual dan disiarkan langsung secara online karena pandemi virus corona, melihat penawaran sengit antara perwakilan Sotheby di New York dan London, dengan pembeli yang mengarahkan pesanan melalui London menang.

Sotheby’s mengatakan harga akhir, termasuk biaya dan komisi, adalah US$92,2 juta setelah dijual di bawah palu seharga US$80 juta.

Harga menetapkan karya sebagai salah satu potret paling signifikan yang pernah dijual di lelang.

Ini menjadi lukisan master tua paling berharga kedua yang pernah dilelang setelah Salvator Mundi karya Leonardo da Vinci terjual seharga US $ 450,3 juta pada penjualan Christie pada tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Badan pembuat undang-undang China menambahkan undang-undang keamanan Hong Kong ke dalam agenda: MediaBadan pembuat undang-undang China menambahkan undang-undang keamanan Hong Kong ke dalam agenda: Media

Badan legislatif utama China menambahkan undang-undang keamanan Hong Kong ke agenda terbarunya, NOW TV melaporkan, menandakan Beijing akan segera menjatuhkan tindakan yang masih rahasia yang menurut aktivis pro-demokrasi dan kelompok

Penyelenggara menyalahkan penggemar, kurangnya dukungan pemerintah untuk awal yang kacau untuk Hong Kong Snooker All-Star ChallengePenyelenggara menyalahkan penggemar, kurangnya dukungan pemerintah untuk awal yang kacau untuk Hong Kong Snooker All-Star Challenge

Fans yang membayar HK $ 3.000 tiket marah atas pengaturan tempat duduk yang berarti mereka tidak dapat melihat meja, tetapi penyelenggara Beyond Borders Sports Academy mengatakan harga tiket tidak menjamin