Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Merencanakan kunjungan CNY? Pilih masker yang baik untuk mencegah strain Covid-19 yang lebih menular

Merencanakan kunjungan CNY? Pilih masker yang baik untuk mencegah strain Covid-19 yang lebih menular

Merencanakan kunjungan CNY? Pilih masker yang baik untuk mencegah strain Covid-19 yang lebih menular post thumbnail image

SINGAPURA – Dengan munculnya varian virus corona yang lebih menular, ditambah dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Singapura, para ahli memperingatkan kemungkinan lonjakan infeksi di masa depan.

Ini menggarisbawahi pentingnya pemakaian masker yang tepat, terutama ketika memasuki tempat-tempat ramai, dan memastikan bahwa masker seseorang menawarkan perlindungan yang baik terhadap kemungkinan infeksi, kata mereka.

Pakar penyakit menular Leong Hoe Nam mengatakan ada “risiko nyata” tingkat penularan naik selama periode Tahun Baru Imlek karena potensi peningkatan sosialisasi, bersama dengan peningkatan kasus impor baru-baru ini.

“Kita harus ingat bahwa tes reaksi berantai polimerase hanya 93 persen sensitif, yang berarti bahwa untuk setiap 40 kasus impor positif, akan ada satu atau dua kasus yang kita lewatkan, yang mungkin akhirnya merembes ke masyarakat,” katanya.

Ini dapat mengakibatkan peningkatan kasus komunitas, di mana tingkat pertahanan kita berikutnya adalah masker, sehingga penting untuk memilih yang efektif, tambahnya.

Agar masker efektif, masker harus memiliki tiga lapisan, dengan kain non-anyaman di tengah untuk menyerap partikel dan lapisan luar anti air, kata Dr Teo Tee Hui, anggota dewan di Institution of Engineers, Singapura.

Contohnya termasuk masker bedah dan masker 3D antimikroba yang diberikan oleh Temasek Foundation dalam upaya distribusi terbaru, yang dimulai pada 30 November.

Profesor Teo Yik Ying, dekan Sekolah Kesehatan Masyarakat Saw Swee Hock di National University of Singapore (NUS), mengatakan “tidak ada bukti” yang menunjukkan bahwa masker bedah atau masker N95 diperlukan untuk perlindungan terhadap varian baru virus, seperti strain N501 yang diidentifikasi di Afrika Selatan dan strain B117 di Inggris. Ada tiga kasus terkait yang terakhir di komunitas di sini baru-baru ini.

“Meskipun beberapa varian baru mungkin telah dikaitkan dengan tetesan yang menyajikan viral load yang lebih tinggi, masker wajah yang sebelumnya efektif dalam menahan proyeksi tetesan (dari individu) akan tetap efektif,” katanya.

“Oleh karena itu, jika seseorang sudah menggunakan masker wajah tiga lapis yang dapat digunakan kembali, itu masih akan cukup untuk melindungi dari varian baru, terutama karena mekanisme penularan virus Sars-CoV-2 tetap sama.”

Masker wajah yang berlapis tunggal atau dibangun dengan buruk akan memberikan perlindungan yang jauh lebih rendah bahkan sebelum munculnya varian, dan akan terus melakukannya, tambahnya.

Rekannya, Profesor Hsu Li Yang, pemimpin program penyakit menular dan wakil dekan untuk kesehatan global di NUS Saw Swee Hock School of Public Health, mencatat bahwa varian virus Inggris dan Afrika Selatan tampaknya “lebih efisien dalam menempel dan menyerang sel manusia”, yang berarti “dosis” virus yang lebih kecil dapat mengakibatkan infeksi.

“Sebagai tanggapan, beberapa negara Eropa memang merekomendasikan bahwa masker tingkat medis – yang termasuk masker bedah – digunakan di semua tempat umum,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Singapore GE2020: Tidak ada unjuk rasa fisik tetapi pesta menjadi kreatif dengan boneka mewah, patung-patung dan benderaSingapore GE2020: Tidak ada unjuk rasa fisik tetapi pesta menjadi kreatif dengan boneka mewah, patung-patung dan bendera

Dari boneka lucu hingga patung-patung tanah liat dan bendera yang dapat dipasang di jendela mobil, berbagai partai politik telah menjadi kreatif dengan barang dagangan mereka untuk pemilihan umum tahun ini.