Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Negara-negara optimis tentang kesepakatan pajak OECD dengan pemerintahan AS yang baru

Negara-negara optimis tentang kesepakatan pajak OECD dengan pemerintahan AS yang baru

Negara-negara optimis tentang kesepakatan pajak OECD dengan pemerintahan AS yang baru post thumbnail image

Paris (ANTARA) – Kesepakatan untuk menulis ulang aturan usang untuk perpajakan internasional berada dalam genggaman tahun ini karena pemerintahan baru Presiden Joe Biden di AS lebih terbuka untuk kesepakatan, kata para menteri keuangan, Kamis (28 Januari).

Hampir 140 negara sedang menegosiasikan pembaruan pertama dalam satu generasi untuk aturan untuk mengenakan pajak perdagangan lintas batas, untuk memperhitungkan munculnya perusahaan digital besar seperti Google, Apple dan Facebook.

“Setelah bertahun-tahun bekerja dan berdebat tentang respons pajak terkoordinasi yang tepat terhadap tantangan digitalisasi ekonomi, kesepakatan global dapat dicapai,” kata Menteri Ekonomi Italia Roberto Gualtieri.

Dia berbicara di panel menteri online yang diselenggarakan oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, yang mengarahkan pembicaraan pajak.

Dengan pemerintahan mantan presiden AS Donald Trump enggan menandatangani perjanjian internasional baru di bulan-bulan terakhirnya, negara-negara pada Oktober mendorong tenggat waktu untuk perjanjian kembali ke pertengahan 2021.

Meskipun rincian teknis utama masih perlu diselesaikan, kepresidenan Biden memicu harapan bahwa Washington akan membatalkan keberatan masa lalu.

“Ketika saya berbicara dengan menteri keuangan baru Amerika Serikat, saya sangat mengerti bahwa ada kemauan besar untuk membuat reformasi terjadi dalam waktu singkat yang masih kita miliki,” kata Menteri Keuangan Jerman Olaf Scholz kepada panel, sehari setelah berbicara dengan Menteri Keuangan AS yang baru Janet Yellen.

Menteri Keuangan Kanada Chrystia Freeland mengatakan bahwa kesepakatan diperlukan lebih dari sebelumnya mengingat kurangnya kerja sama internasional secara umum selama pandemi global.

“Ketika kita melihat cahaya di ujung terowongan dengan Covid, dengan pemerintahan AS yang baru, salah satu tugas kolektif besar kita adalah membangun kembali tatanan internasional berbasis aturan. Perjanjian tentang pajak ini adalah bagian besar dari itu,” katanya kepada panel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Piala Dunia Kriket T20: Uganda menikmati ‘mimpi yang menjadi kenyataan’ saat mereka bersiap menghadapi New ealand, Hindia Barat di turnamenPiala Dunia Kriket T20: Uganda menikmati ‘mimpi yang menjadi kenyataan’ saat mereka bersiap menghadapi New ealand, Hindia Barat di turnamen

Abhay Sharma dari India ditunjuk sebagai pelatih kepala tim nasional putra kurang dari sebulan yang lalu sementara kapten Brian Masaba adalah kapten dengan jumlah kemenangan tertinggi kedua di T20 internasional.