Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Samsung, Apple dikatakan mengincar teknologi pemantauan gula darah untuk jam tangan pintar baru

Samsung, Apple dikatakan mengincar teknologi pemantauan gula darah untuk jam tangan pintar baru

Samsung, Apple dikatakan mengincar teknologi pemantauan gula darah untuk jam tangan pintar baru post thumbnail image

Raksasa teknologi Samsung dan Apple dapat menerapkan teknologi pemantauan glukosa darah ke dalam jam tangan pintar baru mereka.

Menurut portal berita teknologi Korea ETNews, Samsung akan meluncurkan tiga perangkat wearable berbasis pergelangan tangan baru selama acara Galaxy Unpacked pada paruh kedua tahun 2021 dengan teknologi tersebut. Nama yang mungkin untuk jam tangan pintar ini adalah “Galaxy Watch 4” dan “Galaxy Watch Active 3”.

Teknologi pemantauan glukosa darah di Samsung Galaxy Watch berikutnya mungkin termasuk sensor pengukuran glukosa darah optik yang tidak memerlukan tusukan konvensional jari seseorang untuk mengukur kadar gula dalam darahnya, atau menanamkan sensor di bawah kulit untuk memantau kadar glukosa darahnya.

Apple juga dikatakan memperkenalkan teknologi pemantauan glukosa darah serupa di Apple Watch Series 7 generasi berikutnya. Fitur ini dikatakan diaktifkan oleh sensor optik non-invasif yang dirancang oleh Apple yang tidak memerlukan implan.

Selain itu, pembuat Apple Watch dilaporkan mendapatkan paten untuk pemantauan glukosa darah dan sekarang memfokuskan upaya pada “mengamankan keandalan dan stabilitas sebelum komersialisasi teknologi”.

CNBC melaporkan pada 2017 bahwa Apple mengumpulkan tim yang terdiri dari 30 insinyur biomedis untuk bekerja pada sensor untuk memantau kadar gula darah. Sensor dapat menyinari cahaya melalui kulit untuk mengukur glukosa.

Situs teknologi BGR membuat klaim serupa tahun itu yang menyatakan bahwa Apple dapat memperkenalkan “smartwatch band” yang dapat dipertukarkan dengan fitur yang berbeda. Salah satunya dikatakan sebagai “fitur kesehatan yang mengubah permainan”.

Adapun Samsung, sementara ETNews tidak mengutip atau mengutip rincian dari juru bicara perusahaan, perusahaan teknologi Korea dan Massachusetts Institute of Technology mengembangkan cara non-invasif untuk memantau kadar gula darah, dan hasilnya diterbitkan awal tahun lalu di Science Advances, sebuah jurnal ilmiah dari American Association for the Advancement of Science.

Teknologi pemantauan glukosa darah Samsung dan Apple akan menguntungkan manajemen diabetes Singapura di tingkat konsumen, asalkan teknologi jam tangan pintar disetujui untuk digunakan di sini.

Pemerintah Singapura menghabiskan lebih dari $ 1 miliar setiap tahun untuk mengelola diabetes dalam populasi dan juga telah menyatakan perang melawan diabetes sejak 2016. Negara ini juga mengharapkan satu juta penduduk Singapura menderita diabetes pada tahun 2050.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Hal terbaik yang dapat dilakukan di Paphos, Siprus, tempat kelahiran terkenal Aphrodite, dewi cinta Yunani kunoHal terbaik yang dapat dilakukan di Paphos, Siprus, tempat kelahiran terkenal Aphrodite, dewi cinta Yunani kuno

Kota-kota kuno dan modern Paphos, Siprus, memiliki sesuatu untuk setiap pelancong - mulai dari reruntuhan kuil hingga mosaik, kilang anggur, tempat-tempat indah untuk berenang, dan peninggalan modern dalam bentuk bangkai

Setelah menopause, lonjakan risiko serangan jantung wanita; Sebuah penelitian menunjukkan mengapa, dan dokter menjelaskan tanda-tanda seranganSetelah menopause, lonjakan risiko serangan jantung wanita; Sebuah penelitian menunjukkan mengapa, dan dokter menjelaskan tanda-tanda serangan

Risiko wanita pasca-menopause terkena risiko serangan jantung meningkat lebih cepat daripada pria pada usia yang sama. Sebuah studi baru menunjukkan alasannya. Wanita dengan riwayat keluarga penyakit jantung harus diperiksa, kata