Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Subsidi upah yang besar, insentif perekrutan meredam dampak Covid-19 tetapi tantangan tetap ada: Para ahli

Subsidi upah yang besar, insentif perekrutan meredam dampak Covid-19 tetapi tantangan tetap ada: Para ahli

Subsidi upah yang besar, insentif perekrutan meredam dampak Covid-19 tetapi tantangan tetap ada: Para ahli post thumbnail image

SINGAPURA – Konsensus umum di antara para ahli adalah bahwa subsidi upah yang murah hati dan insentif perekrutan dari Pemerintah membantu meredam dampak pandemi di pasar kerja tahun lalu.

Tetapi mereka juga setuju bahwa tantangan masih berlimpah untuk pemulihan jangka panjang.

Perkiraan data pasar tenaga kerja triwulanan terbaru untuk kuartal keempat tahun lalu menunjukkan sedikit peningkatan dalam pekerjaan penduduk untuk mencapai tingkat pra-Covid-19 pada akhir 2020.

Ini menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja domestik mulai stabil, kata kepala ekonom OCBC Bank Selena Ling, meskipun dia memperingatkan bahwa Singapura belum sepenuhnya keluar dari hutan.

“Dukungan kebijakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, khususnya Skema Dukungan Pekerjaan, telah membantu mencegah beberapa dampak ekonomi dari pandemi Covid,” kata Ling, yang merupakan kepala penelitian dan strategi perbendaharaan.

“Tetapi melihat ke depan untuk sisa tahun ini, ini sangat berpacu dengan waktu untuk peluncuran vaksinasi baik secara global maupun lokal karena ada strain virus baru yang muncul,” tambahnya.

Ekonom senior Maybank Kim Eng, Chua Hak Bin, menggemakan Ling.

“Subsidi upah yang murah hati dan insentif perekrutan telah meredam dampak pandemi dan penguncian pada pekerjaan lokal,” kata Chua.

Orang asing, di sisi lain, menanggung beban penghematan dan perampingan dalam resesi pandemi, tambahnya.

Tetapi pemulihan pekerjaan secara keseluruhan kemungkinan akan tetap lemah, karena kontrol perbatasan dan langkah-langkah pekerja asing yang lebih ketat akan mempersulit perusahaan untuk mempekerjakan non-penduduk dan perusahaan kemungkinan akan menghadapi ketidakcocokan keterampilan dalam mempekerjakan dari kumpulan penduduk, terutama di segmen teknologi dan digital yang sedang tumbuh.

Tantangan lain juga akan datang dari mempertahankan langkah-langkah pemerintah yang berlaku untuk menjaga penduduk setempat dalam pekerjaan, seperti Paket Pekerjaan dan Keterampilan SGUnited, kata ekonom regional Barclays Bank Brian Tan.

“Ini akan mengambil sedikit angin sakal dari pemulihan pasar tenaga kerja, tetapi kenyataannya adalah bahwa akan sulit untuk mempertahankan program-program ini pada tingkat intensitas yang sama untuk jangka waktu yang lama,” kata Tan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Perusahaan kecil dapat mengajukan permohonan untuk program kepailitan yang disederhanakan mulai 29 JanuariPerusahaan kecil dapat mengajukan permohonan untuk program kepailitan yang disederhanakan mulai 29 Januari

Perusahaan kecil dan mikro yang telah terpukul keras oleh pandemi Covid-19 dan perlu merestrukturisasi utang mereka agar tetap layak atau mengakhiri bisnis mereka dapat mengajukan permohonan dukungan untuk melakukannya di