Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Di Xinjiang, kepala keamanan China menyerukan ‘normalisasi kontraterorisme’

Di Xinjiang, kepala keamanan China menyerukan ‘normalisasi kontraterorisme’

Di Xinjiang, kepala keamanan China menyerukan ‘normalisasi kontraterorisme’ post thumbnail image

Pejabat tinggi keamanan China Chen Wenqing telah menyerukan “normalisasi” upaya kontraterorisme di Xinjiang, di mana tindakan keras terhadap ekstremisme di kalangan Uighur dan minoritas Muslim lainnya telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Selama kunjungan ke wilayah barat jauh dari Rabu hingga Minggu, Chen mengatakan pihak berwenang harus “bersikeras menindak kejahatan teroris sesuai dengan hukum dan melakukan upaya untuk mempromosikan normalisasi kontraterorisme”, kantor berita negara Xinhua melaporkan pada hari Minggu.

Chen adalah anggota badan pembuat keputusan elit Partai Komunis, Politbiro, dan sekretaris Komisi Urusan Politik dan Hukum Pusat, yang mengawasi lembaga penegak hukum negara itu.

Di Xinjiang, Chen mengunjungi ibu kota wilayah itu, Urumqi, serta Kashgar dan prefektur Kaakh di Ili. Dia mendesak pejabat setempat untuk “selalu memberikan prioritas utama untuk menjaga stabilitas sosial” dan untuk “secara akurat mencegah dan menindak kejahatan teroris kekerasan”, menurut Xinhua.

Laporan itu mengatakan Chen mengunjungi Khorgos, sebuah kota di Ili di perbatasan dengan Kaakhstan, dan daerah otonomi Tashkurgan Tajik di barat daya wilayah itu, yang berbatasan dengan Tajikistan, Afghanistan dan Pakistan. Dia mengatakan kepada aparat penegak hukum untuk “sangat membela keamanan perbatasan”.

Sehari setelah kunjungan itu, Kementerian Keamanan Publik mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin bahwa China belum pernah melihat serangan teroris dalam lebih dari tujuh tahun.

Beberapa dekade ketegangan etnis dan kerusuhan di Xinjiang mendorong Beijing untuk memberlakukan langkah-langkah pada tahun 2016 yang katanya bertujuan untuk menindak serangan teroris. Tetapi langkah-langkah tersebut telah menyebabkan tuduhan pelanggaran hak asasi manusia yang meluas, termasuk bahwa setidaknya 1 juta orang Uighur dan minoritas Muslim lainnya ditahan di kamp-kamp interniran massal. Beijing membantah klaim itu dan mengatakan pusat-pusat itu untuk “pelatihan kejuruan”.

03:28

Ledakan pariwisata yang didukung negara di kota-kota Xinjiang dikelilingi oleh kamp-kamp

Ledakan pariwisata yang didukung negara di kota-kota Xinjiang dikelilingi oleh kamp-kamp

Pihak berwenang Xinjiang telah mengklaim “kemenangan luar biasa” atas serangan teroris, tetapi keamanan tetap menjadi perhatian utama.

Dalam laporan kerja tahunannya pada bulan Januari, pemerintah Xinjiang menekankan bahwa wilayah tersebut akan mempertahankan “sikap keras” untuk menjaga stabilitas sosial, yang berarti memerangi terorisme.

Sebuah buku putih yang dirilis oleh Kantor Informasi Dewan Negara pada bulan yang sama memuji langkah-langkah anti-terorisme Xinjiang sebagai perbaikan dalam sistem hukum China selama dekade terakhir.

Ini menyoroti peraturan deradikalisasi Xinjiang, diperkenalkan pada 2017 dan direvisi pada 2018, yang mencantumkan perilaku yang dianggap ekstremis oleh pihak berwenang termasuk menumbuhkan janggut “abnormal” dan mengenakan cadar.

Pada bulan Agustus, Presiden Xi Jinping mengatakan “stabilitas sosial” adalah prioritas utama bagi otoritas kawasan ketika dia mengunjungi Xinjiang, dan dia menyerukan lebih banyak upaya untuk memerangi terorisme dan ekstremisme agama, serta menekankan perlunya pembangunan ekonomi.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Xinjiang telah mencoba untuk meningkatkan citranya dengan menggembar-gemborkan pembangunan ekonomi dan mengundang media asing dalam tur yang dikoreografikan dengan hati-hati untuk mempromosikan wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Sepak bola: Penalti yang disengketakan memicu kemenangan comeback Lazio atas Fiorentina untuk mengejar JuventusSepak bola: Penalti yang disengketakan memicu kemenangan comeback Lazio atas Fiorentina untuk mengejar Juventus

Roma (ANTARA) - Pencetak gol terbanyak Serie A Ciro Immobile mengonversi penalti babak kedua yang kontroversial untuk membuat Lazio yang berada di posisi kedua dalam perjalanan menuju kemenangan comeback 2-1