Glitzy Lips Partygirl Uncategorized FBI Selidiki Penjualan Harta Karun eBay AS yang Diduga Dicuri dari British Museum

FBI Selidiki Penjualan Harta Karun eBay AS yang Diduga Dicuri dari British Museum

FBI Selidiki Penjualan Harta Karun eBay AS yang Diduga Dicuri dari British Museum post thumbnail image

FBI sedang menyelidiki potensi penjualan ratusan barang yang dicuri dari British Museum kepada pembeli Amerika, termasuk beberapa yang dijual di eBay, BBC melaporkan.

Museum London adalah salah satu yang terbesar di dunia. Tetapi sejak tahun lalu telah menjadi subyek perhatian dunia yang tidak diinginkan setelah mengatakan bahwa lebih dari 1.000 item dari koleksinya, termasuk perhiasan, permata dan tembikar Yunani, telah dicuri, hilang, atau telah rusak.

BBC melaporkan bahwa Biro Investigasi Federal (FBI) sekarang sedang menyelidiki apakah barang-barang dari museum itu dijual kepada pembeli di Amerika Serikat.

Upaya FBI termasuk menghubungi individu yang membeli barang di eBay, termasuk seorang pria di New Orleans yang membeli dua permata di platform, menurut BBC.

Pria itu mengatakan kepada BBC bahwa FBI telah menghubunginya untuk informasi lebih lanjut. Dia mengatakan dia tidak lagi memiliki barang-barang itu dan mengatakan kepada BBC bahwa dia tidak berpikir pihak berwenang telah menemukannya.

The Telegraph melaporkan tahun lalu bahwa beberapa barang yang dicuri dari museum terdaftar di eBay dengan harga murah. Barang-barang senilai sekitar US $ 63.000 terdaftar hanya dengan US $ 50, katanya.

Dalam laporannya, BBC mengatakan bahwa FBI juga mungkin membantu memulihkan 268 barang yang dijual kepada seorang kolektor Washington di eBay, yang menurut museum itu miliknya. Barang-barang mungkin juga telah dijual kepada orang-orang di negara lain, BBC melaporkan.

01:40

Patung Bodhisattva Tiongkok kuno yang hilang ditemukan di rumah Prancis

Patung Bodhisattva Tiongkok kuno yang hilang ditemukan di rumah Prancis

British Museum tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Museum ini menuduh salah satu kuratornya, Peter Higgs, mencuri dan merusak artefak. Higgs dipecat tahun lalu setelah penyelidikan internal, tetapi belum ditangkap atau dituntut. Dia menyangkal keterlibatannya.

Tiga pembeli mengatakan seorang penjual eBay dengan nama pengguna “sultan1966” menggunakan nama “Paul Higgins” atau “Paul” ketika mereka berkomunikasi melalui email.

Pembeli di New Orleans mengatakan dia membeli barang-barangnya dari sultan1966, yang tampaknya dikonfirmasi oleh BBC dengan melihat catatan dan tanda terima.

Seorang ahli barang antik melaporkan kecurigaan bahwa seorang anggota staf museum mencuri dari brankas yang aman pada tahun 2013, menurut surat kabar The Telegraph, dengan barang-barang yang hilang mulai muncul di eBay tiga tahun kemudian.

Sumber mengatakan kepada outlet bahwa museum belum membuat katalog dengan benar semua delapan juta item dalam koleksinya, yang membuatnya lebih mudah bagi pencurian untuk tidak terdeteksi.

Baca artikel asli diBusiness Insider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

One Earth Summit: Hong Kong bertujuan untuk menjadi yang pertama menyelaraskan dengan standar pengungkapan keberlanjutan ISSB globalOne Earth Summit: Hong Kong bertujuan untuk menjadi yang pertama menyelaraskan dengan standar pengungkapan keberlanjutan ISSB global

Pemerintah berencana untuk menetapkan jalur yang jelas tentang pelaporan keberlanjutan untuk bisnis di Hong Kong tahun ini, sebuah langkah yang 'penting' untuk 'memperkuat posisi terdepan Hong Kong di peta keuangan