Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Eksklusif | Membawa lebih banyak murid Cina daratan bukan pilihan bagi sekolah umum Hong Kong yang berjuang melawan penyusutan asupan: kepala pendidikan

Eksklusif | Membawa lebih banyak murid Cina daratan bukan pilihan bagi sekolah umum Hong Kong yang berjuang melawan penyusutan asupan: kepala pendidikan

Eksklusif | Membawa lebih banyak murid Cina daratan bukan pilihan bagi sekolah umum Hong Kong yang berjuang melawan penyusutan asupan: kepala pendidikan post thumbnail image

Pendidik veteran So Ping-fai, ketua Dewan Sekolah Dasar Bersubsidi Hong Kong, mengatakan langkah itu akan membantu lembaga-lembaga yang menghadapi berkurangnya pendaftaran untuk menghindari keharusan bergabung atau ditutup.

Namun Choi menegaskan pihak berwenang tidak akan membiarkan peningkatan anak-anak daratan untuk menutupi kekurangan tersebut.

“Kami tidak bertujuan untuk mengubah sekolah dasar kami menjadi komoditas,” katanya. “Begitu kita buka, semua siswa non-lokal akan berasal dari daratan, apakah itu tujuan kita?”

Warga Hong Kong juga akan merasa tidak dapat diterima jika pemerintah menawarkan sekolah gratis kepada mereka yang tidak berhak atas pendidikan lokal hanya untuk membantu sekolah bertahan hidup, tambahnya.

Anak-anak dari orang-orang yang datang melalui berbagai skema bakat imigrasi sudah memenuhi syarat untuk menghadiri sekolah-sekolah lokal dan dia tidak melihat alasan untuk mengizinkan orang lain datang sendiri untuk menghadiri lembaga-lembaga kota.

“Jika orang tua yang tidak memenuhi syarat untuk menetap di Hong Kong hanya mengirim anak-anak mereka untuk belajar, apakah menurut Anda kami memiliki asrama untuk mereka? Universitas kami kekurangan tempat asrama, jadi bagaimana kami bisa melayani siswa sekolah dasar non-lokal?” katanya.

Proyeksi pemerintah telah menunjukkan bahwa jumlah anak berusia enam tahun akan turun dari 57.300 tahun lalu menjadi 50.000 pada tahun 2029, dan jumlah anak berusia 12 tahun akan menurun dari 71.600 menjadi 60.100 selama periode yang sama.

Sekolah dengan masalah kurang pendaftaran yang memilih untuk bergabung dapat menerima HK $ 1 juta (US $ 127.800). Sekolah menengah yang bergabung secara progresif, dengan dua sekolah menggabungkan tingkat Formulir Satu mereka misalnya, akan mendapatkan HK $ 500.000 untuk setiap kelas yang digabungkan.

Dia mendesak badan-badan sponsor sekolah yang menolak penggabungan untuk bertanya pada diri sendiri apa tujuan awal mereka dalam menjalankan sekolah.

“Sekolah ada untuk mengurus siswa dan bukan demi kelangsungan hidup mereka sendiri. Kadang-kadang mereka menempatkan kereta di depan kuda,” katanya.

“Tentu saja, saya berterima kasih kepada banyak badan sponsor sekolah untuk mengoperasikan sekolah ketika Hong Kong mengalami ledakan bayi pada 1960-an dan 1970-an, tetapi tujuan utama kami bukan untuk melindungi merek kami tetapi untuk membantu siswa tumbuh.”

Sekolah dasar bersubsidi dan pemerintah harus memiliki setidaknya 16 anak yang mendaftar di Sekolah Dasar Satu atau berisiko ditutup setelah tiga tahun.

Sebagai mantan kepala sekolah menengah, Choi mengatakan dia tidak berpikir bahwa mengizinkan siswa kelas yang lebih kecil akan menyelesaikan penurunan pendaftaran juga.

Dia tidak melihat pemerintah mengurangi kelas minimum sie 16, mengatakan itu mungkin mengakibatkan sekolah umum memiliki kelas yang lebih kecil daripada siswa berkebutuhan khusus.

“Saya tidak melihat banyak kemungkinan bagi kita untuk menyerah,” katanya. “Memiliki terlalu sedikit siswa dalam satu kelas tidak baik untuk perkembangan sosial mereka. Bayangkan siswa hanya memiliki beberapa teman sekelas dan tidak dapat membentuk tim atau memiliki tim lawan untuk bermain sepak bola. “

Selama wawancara, Choi juga berbicara tentang pendidikan nasional di sekolah. Dia mengatakan berbagai program yang diperkenalkan setelah kerusuhan sosial 2019, termasuk membawa siswa dalam perjalanan ke daratan, menuai hasil.

“Saya sekarang bisa merasakan identitas nasional di kalangan siswa lebih kuat dari sebelumnya karena mereka telah terpapar pada pembangunan negara setelah mengunjungi daratan,” katanya.

“Sekarang para siswa, terutama yang masih sangat muda, akan berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan secara sadar ketika bendera nasional dikibarkan. Ini menunjukkan kesadaran akan negara mereka sendiri dan rasa hormat terhadap bendera nasional.”

Choi mengatakan sekolah seharusnya tidak merasa kewalahan dengan berbagai program pendidikan nasional jika mereka telah mengerahkan staf mereka dengan baik.

Siswa sekolah menengah atas mulai melakukan tur wajib ke daratan sebagai bagian dari mata pelajaran inti citienship dan pembangunan sosial, diperkenalkan pada tahun 2021 dengan fokus yang kuat pada keamanan nasional, identitas, keabsahan, dan patriotisme.

Mata pelajaran sekolah menengah pertama – citienship, ekonomi dan masyarakat – yang ditawarkan oleh tiga perempat sekolah, telah dirubah untuk memperkuat pemahaman siswa tentang keamanan nasional dan rasa identitas nasional mereka.

Ini akan diperkenalkan pada tahun ajaran berikutnya mulai bulan September.

Sekolah dasar akan mengajarkan mata pelajaran humaniora baru yang bertujuan untuk meningkatkan patriotisme tahun depan. Menggantikan mata pelajaran inti studi umum, itu akan mengajarkan siswa prestasi negara di bawah Partai Komunis Tiongkok dan undang-undang keamanan nasional.

Sejak tahun akademik 2022-2023, semua universitas di Hong Kong mewajibkan mahasiswa sarjana untuk lulus penilaian pendidikan nasional untuk lulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Laut Cina Selatan: Manila menantang Beijing untuk menengahi klaim ‘jika China tidak takut’, memanggil utusan China atas kebuntuanLaut Cina Selatan: Manila menantang Beijing untuk menengahi klaim ‘jika China tidak takut’, memanggil utusan China atas kebuntuan

"Jika China tidak takut untuk menyatakan klaimnya kepada dunia, lalu mengapa kita tidak menengahi di bawah hukum internasional?" kata menteri pertahanan Filipina pada hari Senin setelah kebuntuan akhir pekan di