Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Taiwan setuju untuk mengizinkan impor bebas bea daging babi Paraguay dalam kemunduran bagi China daratan

Taiwan setuju untuk mengizinkan impor bebas bea daging babi Paraguay dalam kemunduran bagi China daratan

Taiwan setuju untuk mengizinkan impor bebas bea daging babi Paraguay dalam kemunduran bagi China daratan post thumbnail image

Taiwan telah setuju untuk mengizinkan impor bebas bea daging babi Paraguay dalam sebuah langkah penting yang dapat memperkuat hubungan antara dua sekutu yang hubungannya telah lama mengganggu daratan China.

“Ini adalah momen untuk merayakan,” kata Jose Chih-Cheng Han, utusan utama Taiwan untuk Asuncion pada hari Kamis, mencatat Presiden Paraguay Santiago Pena mengunjungi pulau itu tahun lalu mencari hasil seperti itu.

Han memuji kesepakatan itu sebagai anugerah bagi produsen Paraguay yang telah menghadapi permintaan yang lebih lemah menyusul sanksi AS dan Uni Eropa yang dikenakan terhadap Rusia setelah menginvasi Ukraina. Moskow sebelumnya adalah pasar utama untuk daging Paraguay.

Perjanjian tersebut juga memungkinkan ekspor bebas bea tepung terigu, tekstil, etil alkohol dan burger daging sapi serta pengurangan tarif untuk madu dan biskuit beras.

Javier Gimene, menteri industri dan perdagangan Paraguay, mengatakan negosiasi hampir selesai untuk menghilangkan tarif ekspor unggas.

Pena memuji kesepakatan itu sebagai langkah meningkatkan posisi ekonomi global Paraguay.

“Sejak awal pemerintahan kami, kami menetapkan tujuan untuk memposisikan diri di pasar internasional,” katanya setelah pengumuman itu.

“Kami pergi ke Taiwan, di mana kami telah membuat kemajuan dalam membuka pasar untuk daging sapi,” tambah Pena. “Hari ini kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menerima berita bagus ini untuk industri daging babi.”

Perkembangan ini merupakan isyarat signifikan oleh Taiwan terhadap Paraguay, satu-satunya negara di Amerika Selatan yang memiliki hubungan diplomatik penuh dengan pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu. Keduanya menjalin hubungan pada tahun 1957.

Taiwan, yang dilihat Beijing sebagai bagian dari China dan akan dipersatukan kembali dengan paksa jika perlu, telah melihat jumlah negara di seluruh dunia yang memiliki hubungan diplomatik penuh berkurang dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagian besar negara, termasuk AS, tidak mengakui Taiwan sebagai negara merdeka, tetapi Washington menentang segala upaya untuk mengambil pulau itu dengan paksa dan berkomitmen untuk memasoknya dengan senjata.

Sumber yang diwawancarai oleh Post pada bulan Agustus mengatakan Pena telah menghadapi tekanan dari petani di Paraguay untuk memutuskan hubungan dengan Taiwan demi Beijing, yang menawarkan pasar yang kuat untuk komoditas Amerika Selatan.

Pada bulan September, setelah Menteri Keuangan Paraguay Carlos Fernande menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa negaranya terbuka untuk “setiap pengusaha China yang bersedia berinvestasi dan menciptakan lapangan kerja” di sana, Beijing menolak untuk memperluas perdagangan dengan Asuncion.

China pada saat itu mengatakan Paraguay seharusnya tidak mengharapkan kerja sama yang lebih besar sementara itu mempertahankan hubungan diplomatik dengan Taiwan.

Global Times, sebuah tabloid yang didukung Beijing, menegaskan dalam sebuah editorial pada bulan September bahwa Asuncion mempraktikkan strategi “memiliki kaki di dua kapal terpisah, yang pasti akan gagal”.

Taiwan telah meningkatkan impornya dari Paraguay, karena ketegangan atas pengakuan diplomatik negara itu atas pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu meningkat.

Pembelian daging babinya melonjak 541 persen dibandingkan dengan 2022 menjadi hampir 7,7 ton, senilai US$19 juta tahun lalu. Pihak berwenang Paraguay mengatakan mereka berusaha tahun ini untuk meningkatkan angka ini menjadi US $ 100 juta.

Dari Januari hingga Maret tahun ini, Paraguay telah mengekspor 1,19 ton daging babi ke Taiwan, menurut Layanan Kualitas dan Kesehatan Hewan Nasional negara itu.

Dalam sebuah video yang dibagikan pada hari Kamis di X (sebelumnya Twitter), Pena menggembar-gemborkan kesepakatan itu sebagai menciptakan “nilai tambah lebih” bagi produsen nasional dan “lebih banyak pekerjaan untuk rekan-rekan kami”.

Pihak oposisi, bagaimanapun, menyambut berita itu dengan skeptis. Milciades Benite dari partai Tanah Air Tercinta pada hari Jumat mengatakan pada X bahwa “sikap keras kepala untuk terus menjauhkan diri dari pasar China tidak berkelanjutan”.

“Taiwan, membeli politisi Paraguay untuk koin, menyebabkan kerusakan besar bagi kami,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Pierre Ng menjaga dirinya sendiri menjelang tawaran untuk bergabung dengan ayah di daftar kehormatan Derby Hong Kong | HK BalapPierre Ng menjaga dirinya sendiri menjelang tawaran untuk bergabung dengan ayah di daftar kehormatan Derby Hong Kong | HK Balap

Daripada bersandar pada ayahnya untuk meminta nasihat, Pierre Ng Pang-chi telah memilih untuk menjaga dirinya sendiri dan memblokir kebisingan luar dalam membangun celah pertamanya di BMW Hong Kong Derby (2.000m).