Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Hal terbaik yang dapat dilakukan di Paphos, Siprus, tempat kelahiran terkenal Aphrodite, dewi cinta Yunani kuno

Hal terbaik yang dapat dilakukan di Paphos, Siprus, tempat kelahiran terkenal Aphrodite, dewi cinta Yunani kuno

Hal terbaik yang dapat dilakukan di Paphos, Siprus, tempat kelahiran terkenal Aphrodite, dewi cinta Yunani kuno post thumbnail image

Pada awal abad ke-12 SM, sebuah kuil yang didedikasikan untuk Aphrodite didirikan di desa Kouklia, yang dulunya dikenal sebagai Old Paphos dan sekitar 16km (10 mil) di sebelah timur Paphos saat ini. Reruntuhan Sanctuary of Aphrodite Paphia, seperti yang diketahui, juga terdaftar di Unesco.

Dewa Yunani kedua, Dionysus, memiliki kehadiran yang kuat di sekitar kota, terutama di Nea Paphos, di mana koleksi mosaik yang luar biasa yang menampilkan dewa anggur dan kebun, kegilaan dan pesta pora, dapat dilihat.

Dianggap sebagai beberapa contoh terbaik dari mosaik klasik di dunia, banyak yang ditampilkan di bangunan pelindung di mana jalan setapak berjalan, memungkinkan pengunjung untuk melihat harta karun dari atas.

Lantai mosaik yang rumit di House of Dionysus yang besar akan dilihat sebagai simbol status di Yunani kuno. Satu adegan ubin menggambarkan kembalinya Dionysus yang penuh kemenangan dari kampanye militer di India; Yang lain melihat dewa bersantai dengan nimfa setengah telanjang dan beberapa gembala mabuk.

Pengaruh Dionysus juga dapat dilihat dalam sejarah panjang produksi anggur Siprus. Pada 1930-an, penggalian di dekat desa Erimi, 56 km di sebelah timur Paphos, menemukan pecahan tembikar yang berasal dari 5.500 tahun yang memiliki jejak asam tartarat, komponen anggur.

Di perbukitan dekat kebun anggur Paphos masih berkembang, tumbuh anggur mavro dan xynisteri asli serta varietas internasional seperti chardonnay, cabernet sauvignon dan shira.

Di museum kecil di Sterna Winery – sedikit lebih dari sebuah bangunan batu di lereng bukit – saya belajar tentang pembuatan anggur di wilayah ini dan melihat alat-alat yang digunakan untuk mengerjakan ladang dulu dan sekarang. Bahkan lebih baik adalah ruang pencicipan, di mana pengunjung mencoba vintage baru-baru ini, langsung dari penyimpanan di gua, bersama dengan anggur dan roh yang diperkaya.

Sebagai dewa kebun, Dionysus tidak diragukan lagi akan bangga dengan karunia alam di dalam dan sekitar Paphos: pohon pisang dan buahnya dibungkus plastik biru, untuk melindungi dari serangga dan suhu yang berfluktuasi, mengisi ladang dataran rendah, sementara pohon apel, pir dan ceri tumbuh subur di ketinggian yang sedikit lebih tinggi.

Carob, zaitun dan pohon almond menghiasi puncak bukit, bunga merah muda dan putih halus yang terakhir menerangi pedesaan dan menghirup udara pada bulan Februari dan Maret. Pohon zaitun menikmati umur panjang dan ada spesimen berusia berabad-abad di seluruh pulau.

Umur panjang di alam adalah tema yang berulang di bagian Siprus ini.

Di pasir putih halus Lara Bay yang dilindungi, 19 km di atas pantai dari Paphos, penyu hijau dan tempayan berenang ke darat untuk bertelur. Penyu hijau dapat hidup hingga 150 tahun. Sebuah stasiun konservasi melindungi sarang dan keturunan yang menetas, dan pantai ini telah menjadi tempat berkembang biak yang penting bagi makhluk yang terancam punah.

Di dekatnya ada museum interaktif tiga kamar yang didedikasikan untuk kura-kura. Dibuka pada tahun 2023, ini adalah yang pertama dari jenisnya di Siprus. Di dalam, saya belajar tentang kura-kura Lara Bay, dan menemukan bahwa suhu di mana telur diinkubasi di bawah tanah menentukan jenis kelamin keturunannya.

Edro III tidak bertahan lama.

Di desa Peyia, sekitar 15 km ke utara Paphos, kapal berkarat bersandar pada sudut di sebelah pantai, dekat dengan gua-gua laut alami yang dipahat oleh kekuatan erosi Laut Mediterania. Menjadi relatif utuh, kapal itu tampak seperti telah menjatuhkan jangkar di pelabuhan yang terlindung, tetapi sebenarnya itu adalah salah satu dari dua bangkai kapal Paphos yang menonjol.

Yang lainnya, MV Demetrios II, terletak lebih jauh di laut, di lepas pantai desa Chloraka, tetapi dapat dilihat dari pantai dan menarik penyelam bangkai kapal.

Edro III kandas pada musim gugur 2011. Panjangnya sekitar 80 meter (260 kaki) dan berat hampir 2.500 ton, struktur logamnya yang membusuk kontras dengan gua laut batu putih alami, menjadikannya landmark yang difoto dengan baik.

Para perenang berkumpul setiap pagi untuk berolahraga di perairan pelabuhan kota Paphos yang tenang dan jernih, yang diabaikan oleh benteng batu pasir persegi yang bersinar di bawah sinar matahari. Satu jam berkendara, di sisi timur semenanjung Akamas, adalah tempat berenang lainnya, kolam berbatu pedalaman terlindung yang diberi makan oleh air terjun yang lembut: Pemandian Aphrodite.

Dewi cinta sendiri dikatakan telah berenang di kolam ini, menikmati lokasinya yang terpencil. Mungkin dia bahkan melakukannya dengan putranya, Paphos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Starbucks akan menghentikan sementara iklan berbayar di media sosial untuk membantu menghentikan ujaran kebencianStarbucks akan menghentikan sementara iklan berbayar di media sosial untuk membantu menghentikan ujaran kebencian

SEATTLE (Reuters) - Starbucks akan menghentikan sementara iklan di semua platform media sosial karena mengeksplorasi cara terbaik untuk membantu menghentikan penyebaran pidato kebencian, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada