Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Pegawai negeri senior Inggris Mark Sedwill mengundurkan diri saat penasihat PM Johnson mencari perubahan

Pegawai negeri senior Inggris Mark Sedwill mengundurkan diri saat penasihat PM Johnson mencari perubahan

Pegawai negeri senior Inggris Mark Sedwill mengundurkan diri saat penasihat PM Johnson mencari perubahan post thumbnail image

London (ANTARA) – Pegawai negeri paling senior Inggris mengundurkan diri pada Minggu (28 Juni) setelah laporan bentrokan dengan penasihat politik utama Perdana Menteri Boris Johnson, bagian dari apa yang diperkirakan akan menjadi perombakan pejabat yang lebih luas di jantung kekuasaan.

Penasihat politik senior Johnson, Dominic Cummings, telah lama mengkritik layanan sipil, mengatakan pemerintah tidak cukup gesit untuk memberikan perubahan. Beberapa surat kabar melaporkan dia memperingatkan para pembantunya pekan lalu bahwa “hujan lebat akan turun”.

Awal tahun ini, Johnson memaksa pengunduran diri menteri keuangannya, memperketat kontrolnya atas perbendaharaan, dan awal bulan ini ia mengumumkan penggabungan departemen diplomatik dan bantuannya.

Mark Sedwill, seorang diplomat karier, ditunjuk sebagai sekretaris kabinet dan penasihat keamanan nasional oleh pendahulu Johnson, Theresa May.

Dalam sebuah surat kepada Johnson yang dirilis pada hari Minggu, dia menulis bahwa, setelah tetap tinggal untuk “fase akut” krisis virus corona, dia sekarang pergi karena “fokus pemerintah sekarang beralih ke pemulihan dan pembaruan domestik dan global”.

Dia mengatakan akan meninggalkan dinas pemerintah pada akhir September.

Kantor Johnson merilis sebuah surat di mana dia berterima kasih kepada Sedwill atas “layanannya yang luar biasa”, dan memintanya untuk memimpin panel G7 baru tentang keamanan ekonomi global ketika Inggris mengambil alih kepresidenan kelompok negara-negara kaya dan menjadi tuan rumah pertemuan puncaknya tahun depan.

David Frost, kepala negosiator Inggris dengan Uni Eropa, akan menggantikan Sedwill sebagai penasihat keamanan nasional sekitar akhir Agustus dan akan ada kompetisi untuk menunjuk sekretaris kabinet baru dan kepala layanan sipil.

Oposisi utama Partai Buruh Inggris mengajukan pertanyaan tentang waktu langkah tersebut. Helen Hayes, kepala kebijakan yang membayangi kantor kabinet, mengatakan: “Pada hari terungkap jutaan pekerjaan di seluruh negeri bisa terancam dalam beberapa bulan mendatang, sangat memprihatinkan bahwa Boris Johnson dan Dominic Cummings sibuk dengan perombakan Whitehall.”

Tim Johnson telah dikritik atas tanggapannya terhadap krisis virus korona, disalahkan oleh partai-partai oposisi dan beberapa ilmuwan karena terlalu lambat untuk mengatasi pandemi.

Inggris sekarang memiliki salah satu angka kematian tertinggi di dunia akibat penyakit ini dan baik Bank of England maupun peramal anggaran pemerintah telah memperingatkan potensi pengangguran melonjak ketika pemerintah menghapus langkah-langkah dukungan sementara bagi pekerja yang terkena langkah-langkah penguncian.

Sedwill juga menanggung beban kritik dari pendukung Brexit selama negosiasi Inggris sebelumnya dengan Uni Eropa mengenai keluarnya dari blok tersebut, dengan beberapa Konservatif menuduhnya tidak berbuat cukup untuk mempersiapkan apa yang disebut keberangkatan tanpa kesepakatan.

Sebelumnya pada hari Minggu, menteri dalam negeri Priti Patel mengisyaratkan bahwa mungkin ada perubahan. “Ini adalah pemerintah rakyat, menyampaikan prioritas rakyat, dan secara efektif setiap pemerintah reformasi akan didasarkan pada jenis pengiriman yang ingin didorong oleh perdana menteri kita untuk negara besar kita dan jelas memiliki dukungan yang tepat di sekitarnya untuk menyampaikannya,” katanya kepada Sky News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Francis Lui siap untuk memimpin kejuaraan pelatih dengan Yellowfin menjadi ujung tombak tim tanah Sha Tin | HK BalapFrancis Lui siap untuk memimpin kejuaraan pelatih dengan Yellowfin menjadi ujung tombak tim tanah Sha Tin | HK Balap

Galloper dalam bentuk Yellowfin dapat memberi Francis Lui Kin-wai keunggulan langsung dalam kejuaraan pelatih ketika ia menangani Handicap Kelas Dua Chun Shek (1.650m) di Sha Tin pada Rabu malam....