Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Perbatasan negara bagian Australia akan dibuka kembali dengan nol kasus Covid-19 lokal

Perbatasan negara bagian Australia akan dibuka kembali dengan nol kasus Covid-19 lokal

Perbatasan negara bagian Australia akan dibuka kembali dengan nol kasus Covid-19 lokal post thumbnail image

Sydney (ANTARA) – Negara bagian New South Wales yang paling padat penduduknya di Australia mencatat hari ke-11 nol kasus virus korona lokal pada Kamis (28 Januari), memungkinkan negara bagian tetangga Queensland untuk mencabut pembatasan perbatasan sementara negara bagian Victoria juga mengisyaratkan untuk melonggarkan perjalanan dengan Sydney.

Negara-negara bagian Australia memberlakukan karantina atau pembatasan perbatasan keras bagi para pelancong dari New South Wales (NSW) setelah wabah di Sydney pada akhir Desember, membuat rencana liburan Natal ribuan warga Australia menjadi kacau.

Cluster Sydney sekarang telah dibatasi, memberi negara-negara lain kepercayaan diri untuk membuka kembali perbatasan. Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk mengatakan negara bagiannya akan menyambut penduduk New South Wales mulai 1 Februari.

“Saya ingin melihat keluarga dan teman-teman bersatu kembali,” kata Palaszczuk dalam konferensi pers yang disiarkan televisi.

“Kami tahu betapa pentingnya pasar New South Wales, jadi bagi pemirsa yang saat ini berada di Sydney dan Anda mencari pelarian, tidak ada tempat yang lebih baik daripada tropis jauh di utara.”

Negara bagian tenggara Victoria, yang menjadi tuan rumah grand slam tenis Australia Terbuka, juga mengisyaratkan perubahan pengaturan perbatasan dengan Sydney pada hari Jumat. Negara bagian itu mencatat hari ke-22 nol kasus lokal.

Victoria memperkenalkan sistem izin untuk semua pelancong yang memungkinkan area ditetapkan sebagai hijau, oranye atau merah sesuai dengan risikonya.

Wisatawan dari zona merah tidak diizinkan masuk ke Victoria sementara mereka yang berasal dari zona oranye harus mengikuti tes virus corona dalam waktu tiga hari setelah kedatangan.

“Saya berharap pada akhir besok tidak ada zona merah di New South Wales, zona hijau yang jauh lebih besar tetapi mungkin ada beberapa sisa dari beberapa daerah yang tetap oranye,” kata Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews.

Australia telah melaporkan lebih dari 22.000 kasus Covid-19 lokal dan 909 kematian sejak Maret.

Negara, yang menutup perbatasan internasional di awal pandemi dan memberlakukan penguncian dan langkah-langkah jarak sosial yang ketat, telah menempati peringkat 10 besar dalam indeks kinerja Covid-19 untuk keberhasilan penanganan penyakitnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Chatbots berbasis AI menawarkan bentuk baru bantuan kesehatan mental di tengah kekurangan terapis, tetapi bisakah mereka dipercaya?Chatbots berbasis AI menawarkan bentuk baru bantuan kesehatan mental di tengah kekurangan terapis, tetapi bisakah mereka dipercaya?

Chatbots AI kesehatan mental menawarkan pernyataan simpatik kepada pengguna dan, tidak seperti terapis, tersedia 24/7. Pencipta mereka bersikeras bahwa mereka tidak menawarkan terapi, tetapi profesional kesehatan mendesak agar berhati-hati.

Michael Martin ditunjuk sebagai perdana menteri Irlandia yang baru, bersumpah untuk mengatasi resesi yang mendalamMichael Martin ditunjuk sebagai perdana menteri Irlandia yang baru, bersumpah untuk mengatasi resesi yang mendalam

Dublin (ANTARA) - Parlemen Irlandia memilih pemimpin oposisi veteran Michael Martin sebagai perdana menteri pada Sabtu (27 Juni) untuk memimpin koalisi pertama yang menyatukan kedua partai yang telah saling bertarung