Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Tharman akan memimpin bersama panel tingkat tinggi G-20 tentang pembiayaan untuk kesiapsiagaan dan respons pandemi

Tharman akan memimpin bersama panel tingkat tinggi G-20 tentang pembiayaan untuk kesiapsiagaan dan respons pandemi

Tharman akan memimpin bersama panel tingkat tinggi G-20 tentang pembiayaan untuk kesiapsiagaan dan respons pandemi post thumbnail image

SINGAPURA – Menteri Senior Tharman Shanmugaratnam memimpin bersama panel internasional baru tentang pembiayaan kesiapsiagaan dan respons pandemi.

Dia adalah salah satu dari tiga ketua bersama Panel Independen Tingkat Tinggi Kelompok 20 (HLIP) tentang Pembiayaan Global Commons untuk Kesiapsiagaan dan Respons Pandemi, yang diusulkan di bawah kepresidenan G-20 Italia tahun ini.

Dua ketua bersama lainnya adalah mantan menteri keuangan Amerika Serikat Lawrence Summers, dan mantan menteri keuangan dan luar negeri Nigeria Ngozi Okonjo-Iweala.

Dalam pernyataan pers bersama pada hari Kamis (28 Januari), G-20, Bank of Italy dan Kementerian Keuangan Italia mengatakan panel akan memiliki dua tugas utama: untuk mengidentifikasi kesenjangan dalam sistem pembiayaan global commons untuk pencegahan, pengawasan, kesiapsiagaan dan respons pandemi; dan untuk mengusulkan solusi untuk memenuhi kesenjangan ini dan memanfaatkan sumber daya dari publik, sektor swasta dan filantropi dan lembaga keuangan internasional.

18 anggota panel lainnya termasuk mantan menteri pembangunan ekonomi Kolombia Luis Alberto Moreno, mantan presiden Bank Sentral Eropa Jean-Claude Trichet, mantan wakil direktur pelaksana Dana Moneter Internasional Zhu Min, mantan wakil wakil menteri keuangan Jepang Naoko Ishii, dan pemenang Hadiah Nobel 2019 di bidang ekonomi Michael Kremer.

“Komposisi panel memastikan keseimbangan regional dan gender yang luas. Anggota panel adalah pakar dunia, yang secara kolektif membawa pengetahuan dan pengalaman mendalam di bidang keuangan, tata kelola, dan kesehatan global,” kata pernyataan itu.

HLIP akan, khususnya, berinteraksi dengan aktor kesehatan global seperti Panel Independen untuk Kesiapsiagaan dan Tanggap Pandemi (IPPR) yang dibentuk oleh Organisasi Kesehatan Dunia. IPPR didirikan pada Juli 2020 untuk mengevaluasi respons dunia terhadap pandemi.

HLIP juga akan memberikan laporan sementara kepada para menteri keuangan G-20 dan gubernur bank sentral pada pertemuan mereka pada bulan April, sebelum mempresentasikan rekomendasinya selama pertemuan Juli mereka.

Dalam sebuah tweet pada hari Rabu, Tharman, yang juga Menteri Koordinator Kebijakan Sosial, menulis: “Tidak ada yang menghindari pelajaran dasar Covid-19: Kita harus berinvestasi dalam sistem internasional yang lebih kuat untuk menghindari biaya besar pandemi pada negara-negara, besar dan kecil. Kita dapat dan harus mengembangkan solusi praktis untuk pendanaan yang lebih baik dari kepentingan bersama global, dan untuk merevitalisasi multilateralisme.

“Keuangan bukanlah solusi keseluruhan, tetapi sangat diperlukan untuk dunia yang lebih aman.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

One Earth Summit: Hong Kong bertujuan untuk menjadi yang pertama menyelaraskan dengan standar pengungkapan keberlanjutan ISSB globalOne Earth Summit: Hong Kong bertujuan untuk menjadi yang pertama menyelaraskan dengan standar pengungkapan keberlanjutan ISSB global

Pemerintah berencana untuk menetapkan jalur yang jelas tentang pelaporan keberlanjutan untuk bisnis di Hong Kong tahun ini, sebuah langkah yang 'penting' untuk 'memperkuat posisi terdepan Hong Kong di peta keuangan