Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Paus Fransiskus melewatkan homili Minggu Palma di awal Pekan Suci yang sibuk yang akan menguji kesehatannya

Paus Fransiskus melewatkan homili Minggu Palma di awal Pekan Suci yang sibuk yang akan menguji kesehatannya

Paus Fransiskus melewatkan homili Minggu Palma di awal Pekan Suci yang sibuk yang akan menguji kesehatannya post thumbnail image

Fransiskus mengucapkan doa sepanjang kebaktian dan menawarkan permohonan panjang untuk perdamaian di akhir Misa. Dia mengatakan dia berdoa untuk keluarga mereka yang tewas dalam apa yang disebutnya serangan “tidak manusiawi” di sebuah gedung konser di pinggiran kota Moskow dan juga meminta doa untuk “martir Ukraina” dan orang-orang Gaa.

Para pejabat Vatikan memperkirakan sekitar 60.000 orang menghadiri Misa, yang diadakan di bawah langit musim semi yang cerah dan berangin. Fransiskus menghabiskan beberapa menit menyapa mereka dari mobil Paus, membuat beberapa putaran di sekitar piaa di akhir kebaktian.

Minggu Palma memulai minggu yang sibuk bagi Fransiskus menjelang Minggu Paskah ketika umat beriman memperingati kebangkitan Kristus. Pada hari Kamis, Fransiskus diperkirakan akan melakukan perjalanan ke penjara wanita Roma untuk ritual mencuci kaki secara tradisional. Pada hari Jumat, Paus akan memimpin prosesi Jalan Salib yang diterangi obor di Colosseum Roma, memerankan kembali penyaliban Kristus.

Hari berikutnya menandai Malam Paskah, di mana Fransiskus memimpin kebaktian malam hari yang khidmat di basilika, diikuti oleh Misa Minggu Paskah di Lapangan Santo Petrus dan berkat tengah harinya dari loggia di atas.

Jadwal Pekan Suci menantang bagi para paus bahkan dalam situasi terbaik. Tapi itu terutama berlaku tahun ini untuk Fransiskus, yang telah berjuang sepanjang musim dingin apa yang dia dan Vatikan gambarkan sebagai kasus flu, bronkitis atau pilek. Selama beberapa minggu terakhir dia kadang-kadang meminta seorang ajudan untuk membacakan dengan lantang pidato dan pelajaran katekismusnya untuk menghindarkan usahanya.

Pada hari Minggu, tidak ada pengganti yang dipanggil, dan homili dilewati. Para pejabat Vatikan mengatakan teks yang disiapkan itu harus dianggap tidak pernah ada. Biasanya, paus tidak menyampaikan homili pada Paskah, tetapi ia secara tradisional menawarkan refleksi pada hari Minggu Palma.

Bahkan ketika dia tidak sakit, Fransiskus sering berbicara dengan berbisik dan tampaknya mudah kehabisan napas. Dia memiliki bagian dari satu paru-paru yang diangkat ketika dia masih muda karena infeksi pernapasan.

Pada saat ini tahun lalu, ia dirawat di rumah sakit selama tiga hari dengan kasus bronkitis akut, tetapi kemudian bersatu untuk melewati Pekan Suci. Dia telah dirawat di rumah sakit dua kali selama masa kepausannya untuk operasi perut, termasuk satu kali tinggal 10 hari pada tahun 2021 untuk mengangkat sebagian usus besarnya.

Pada akhir Misa, Paus Fransiskus mengucapkan doa panjang untuk perdamaian bagi semua orang yang menderita akibat perang, dan agar Tuhan menghibur para korban “serangan teroris keji” di Moskow.

“Semoga dia mengubah hati orang-orang yang melindungi, mengatur dan melakukan tindakan tidak manusiawi yang menyinggung Tuhan, yang memerintahkan kita untuk tidak membunuh,” kata Paus Fransiskus.

Tanpa mengutip Moskow, Paus Fransiskus juga meminta umat beriman untuk tidak melupakan penderitaan Ukraina. Dia mencatat banyak orang Ukraina sekarang tanpa listrik sebagai akibat dari “serangan intens terhadap infrastruktur, yang tidak hanya membawa kematian dan penderitaan, tetapi juga risiko bencana kemanusiaan dengan dimensi yang lebih besar”.

“Tolong jangan lupakan Ukraina yang syahid,” katanya. “Dan mari kita juga memikirkan Gaa, yang sangat menderita, dan begitu banyak tempat perang lainnya.”

Sementara itu di Israel, ribuan umat Kristen menghadiri perayaan Minggu Palma di Bukit Zaitun suci Yerusalem ketika konflik melonjak di seluruh wilayah.

Para peziarah melambaikan ranting dan daun di udara, barang-barang yang diletakkan di depan kaki Yesus saat ia disambut oleh orang banyak yang bersorak-sorai saat masuk ke Yerusalem, menurut Alkitab. Sebelumnya pada hari Minggu, Gereja Makam Suci Yerusalem – yang dihormati sebagai tempat penyaliban Yesus – juga mengadakan kebaktian.

Konflik Israel-Gaa tampaknya tidak banyak berpengaruh pada prosesi, yang tumbuh menjadi sie yang sama seperti tahun lalu.

“Meskipun ada perang, menurut kesan saya, saya tidak merasakan ketegangan apa pun,” kata David Manini, seorang peziarah dari Italia.

Perayaan ini menandai awal dari minggu paling suram dalam kalender Kristen, yang menandai penyaliban Yesus pada Jumat Agung dan kebangkitannya pada hari Minggu Paskah.

“Saya di sini karena saya mengasihi Yesus Kristus,” kata Jennifer Weedon, yang melakukan perjalanan dari Amerika Serikat untuk acara tersebut.

Sejak perang meletus, Israel telah mengalami penurunan besar dalam pariwisata. Perang dimulai pada 7 Oktober, ketika militan Hamas dari Gaa menyerbu Israel selatan, menewaskan 1.200 orang dan menyandera 250 lainnya. Israel telah menanggapi dengan perang udara dan darat yang telah menewaskan lebih dari 32.000 warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan di wilayah yang dikuasai Hamas.

Salah satu plakat yang dipegang oleh seorang peziarah bertuliskan: “Selamatkan kami tuan. Gereja Santo Porphyrius dan Gereja Keluarga Kudus, Gaa.”

Pada akhir Oktober, para pejabat kesehatan Palestina mengatakan serangan Israel menghantam St Porphyrius, sebuah gereja Ortodoks Yunani di Gaa di mana orang-orang Palestina yang terlantar berlindung, menewaskan 18 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Di dalam C919 China, dan mengapa itu bagus untuk penumpang pendek – seorang reporter pergi ke belakang layarDi dalam C919 China, dan mengapa itu bagus untuk penumpang pendek – seorang reporter pergi ke belakang layar

Produksi jet narrowbody buatan China mendapatkan peningkatan besar dan menawarkan pelatihan intensif kepada pilot dan awak kabin, sementara langkah-langkah sedang dilakukan untuk menjadikan C919 'jet yang lebih China'.

Ng On-yee dari Hong Kong memenangkan British Open, Wang kembali ke World Snooker Tour, karena pemotongan dana 80% tergantung pada olahragaNg On-yee dari Hong Kong memenangkan British Open, Wang kembali ke World Snooker Tour, karena pemotongan dana 80% tergantung pada olahraga

Ng On-yee memenangkan British Open untuk pertama kalinya dalam karirnya dengan kemenangan 4-1 atas Mink Nutcharut dari Thailand, sementara Wang Yuchen mengamankan kartu World Snooker Tour untuk dua musim berikutnya.