Glitzy Lips Partygirl Uncategorized 12 orang terluka akibat turbulensi di Doha ke Dublin Pesawat Qatar Airways

12 orang terluka akibat turbulensi di Doha ke Dublin Pesawat Qatar Airways

12 orang terluka akibat turbulensi di Doha ke Dublin Pesawat Qatar Airways post thumbnail image

Dua belas orang yang bepergian dengan penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Irlandia terluka dalam serangan turbulensi, Bandara Dublin mengatakan pada hari Minggu, menambahkan bahwa pesawat mendarat dengan selamat dan sesuai jadwal.

Penerbangan QR017, sebuah Boeing 787 Dreamliner, mendarat sesaat sebelum pukul 1 siang waktu setempat, kata pihak bandara.

“Setelah mendarat, pesawat itu bertemu dengan layanan darurat, termasuk polisi bandara dan departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan kami, karena enam penumpang dan enam awak [total 12] di pesawat melaporkan cedera setelah pesawat mengalami turbulensi saat mengudara di atas Turki,” kata Bandara Dublin dalam sebuah pernyataan.

Bandara mengatakan semua penumpang dinilai untuk cedera di pesawat, dan delapan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Penyiar Irlandia RTE, mengutip penumpang yang tiba di Bandara Dublin, mengatakan insiden itu berlangsung kurang dari 20 detik dan terjadi selama layanan makanan dan minuman.

Qatar Airways mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “sejumlah kecil penumpang dan awak menderita luka ringan dalam penerbangan dan sekarang menerima perhatian medis”.

Maskapai ini tidak secara langsung mengomentari turbulensi tersebut, tetapi mengatakan masalah ini tunduk pada penyelidikan internal.

Penumpang Paul Mocc mengatakan kepada penyiar Irlandia RTE bahwa dia melihat “orang-orang menabrak atap” dan makanan dan minuman terbang ke mana-mana.

Pelancong lain, Emma Rose Power, mengatakan kepada RTE bahwa setelah turbulensi, “beberapa pramugari yang saya lihat, mereka memiliki goresan di wajah mereka, mereka memiliki es di wajah mereka. Ada seorang gadis yang memiliki gendongan di lengannya”.

Insiden itu terjadi lima hari setelah penerbangan Singapore Airlines dari London ke Singapura terpaksa mendarat di Bangkok karena turbulensi parah, yang menewaskan seorang pria Inggris berusia 73 tahun dan menyebabkan 20 lainnya dalam perawatan intensif.

03:52

Satu tewas dan doens terluka setelah penerbangan Singapore Airlines dilanda turbulensi parah

Satu tewas dan doens terluka setelah penerbangan Singapore Airlines dilanda turbulensi parah

Kecelakaan pesawat terkait turbulensi adalah jenis yang paling umum, menurut sebuah studi tahun 2021 oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS.

Dari 2009 hingga 2018, agensi AS menemukan bahwa turbulensi menyumbang lebih dari sepertiga kecelakaan penerbangan yang dilaporkan dan sebagian besar mengakibatkan satu atau lebih cedera serius, tetapi tidak ada kerusakan pesawat.

Sementara kematian terkait turbulensi jarang terjadi, cedera telah menumpuk selama bertahun-tahun. Beberapa ahli meteorologi dan analis penerbangan mencatat bahwa laporan pertemuan turbulensi juga telah meningkat dan menunjukkan dampak potensial yang mungkin ditimbulkan oleh perubahan iklim terhadap kondisi penerbangan.

Laporan tambahan oleh Associated Press

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Rencana untuk mengesampingkan skema pengisian limbah Hong Kong disambut oleh LSM, panti jompo dan perdagangan kateringRencana untuk mengesampingkan skema pengisian limbah Hong Kong disambut oleh LSM, panti jompo dan perdagangan katering

LSM, katering, dan operator rumah perawatan mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan jaringan daur ulang, menyelesaikan masalah dengan pelaksanaan skema dan menggunakan subsidi untuk mengimbangi biaya penanganan limbah tambahan.