Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Sebelum marsupial, Australia ‘adalah tanah lapisan telur berbulu’, para ilmuwan menemukan

Sebelum marsupial, Australia ‘adalah tanah lapisan telur berbulu’, para ilmuwan menemukan

Sebelum marsupial, Australia ‘adalah tanah lapisan telur berbulu’, para ilmuwan menemukan post thumbnail image

Monotremata adalah mamalia bertelur. Platipus asli Australia dan echidna adalah satu-satunya keturunan spesies yang masih hidup yang dijelaskan oleh studi baru.

“Ada enam spesies monotremata, termasuk tiga yang baru dideskripsikan di sini, dalam fauna Cenomanian Lightning Ridge di New South Wales menjadikannya kumpulan monotreme paling beragam yang tercatat,” kata Matthew McCurry, kurator Paleontologi di Museum Australia.

“Empat spesies diketahui dari satu spesimen, menunjukkan bahwa keanekaragaman tetap kurang terwakili. Penemuan ini menambah lebih dari 20 persen keragaman monotremata yang diketahui sebelumnya.”

Di antara spesies yang baru dideskripsikan adalah Opalios splendens, yang tampaknya menjadi penghubung antara monotremata paling awal yang diketahui dan echidna modern dan platipus.

“Opalios splendens berada di tempat di pohon evolusi sebelum evolusi nenek moyang bersama monotremata yang kita miliki saat ini,” kata direktur Australian Museum Research Institute Kris Helgen.

“Anatomi keseluruhannya mungkin cukup mirip platipus, tetapi dengan fitur rahang dan moncong sedikit lebih seperti echidna – Anda mungkin menyebutnya ‘echidnapus’,” kata Profesor Helgen.

“Platipus dan echidna adalah spesies ikonik Australia,” kata Thomas Rich. “Penemuan beberapa spesies baru ini di satu daerah kecil menunjukkan bahwa pohon keluarga monotremata bertelur jauh lebih rumit daripada platipus dan echidna yang hidup saja.”

Eliabeth Smith dari Australian Opal Centre di Lightning Ridge, yang menemukan fosil dengan putrinya Clytie, mengatakan “Spesimen ini adalah wahyu. Mereka menunjukkan kepada dunia bahwa jauh sebelum Australia menjadi tanah mamalia kantong, marsupial, ini adalah tanah lapisan telur berbulu – monotremata.

“Tampaknya 100 juta tahun yang lalu, ada lebih banyak monotremata di Lightning Ridge daripada di tempat lain di Bumi, dulu atau sekarang.”

Penelitian ini dipublikasikan di Alcheringa: An Australasian Journal of Palaeontology pada hari Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Siobhan Haughey dari Hong Kong menggarisbawahi potensi emas Olimpiade dengan kemenangan bebas 100m yang dominan di PrancisSiobhan Haughey dari Hong Kong menggarisbawahi potensi emas Olimpiade dengan kemenangan bebas 100m yang dominan di Prancis

Bintang renang Hong Kong itu mencatatkan waktu terbaik kedua musim ini untuk mengalahkan juara dunia bertahan Marrit Steenbergen untuk meraih emas pada hari kedua pertemuan Mare Nostrum.