Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Skema pengisian limbah Hong Kong: garis waktu musyawarah dan penundaan selama 2 dekade

Skema pengisian limbah Hong Kong: garis waktu musyawarah dan penundaan selama 2 dekade

Skema pengisian limbah Hong Kong: garis waktu musyawarah dan penundaan selama 2 dekade post thumbnail image

Itu mendorong pemerintah untuk mendorongnya kembali dua kali, dari Desember lalu hingga April, kemudian ke 1 Agustus, sebelum akhirnya menundanya.

The Post mencatat perkembangan skema selama bertahun-tahun.

Pendahuluan: 2005-06

Pada bulan Desember 2005, Biro Lingkungan, Transportasi dan Pekerjaan menetapkan kerangka kebijakan untuk pengelolaan limbah padat kota selama sembilan tahun ke depan, dengan gagasan membebankan penduduk atas sampah yang tidak dapat didaur ulang.

Biro diharapkan untuk menyerahkan RUU Pembuangan Limbah (Pengisian untuk Limbah Padat Kota) (Amandemen) kepada anggota parlemen pada tahun 2007. Pemerintah pada waktu itu juga mengusulkan bahwa tas belanja plastik termasuk di antara beberapa barang yang dikenakan biaya.

Departemen Perlindungan Lingkungan, pada tahun 2006, meluncurkan uji coba yang mencakup 20 perkebunan perumahan publik dan swasta, untuk “memeriksa pengaturan untuk distribusi tas, pengumpulan dan audit limbah, serta langkah-langkah pelengkap lainnya”.

Tempat sampah daur ulang tiga warna yang memisahkan kertas, kaleng aluminium, dan botol plastik kemudian didirikan di perkebunan terpilih dan secara bertahap diperluas untuk mencakup lebih dari 1.000 perkebunan dan desa.

Konsultasi publik: 2012-18

Konsultasi publik skema ini dimulai pada Januari 2012 setelah departemen tersebut secara terbuka merilis dokumen untuk merangkum hasil uji coba pengelolaan limbah padat serta analisis tentang tantangan apa yang dihadapi Hong Kong dalam logistik pengumpulan limbahnya.

“Jaringan limbah kami belum dioperasikan dengan cara yang memfasilitasi pengumpulan pengisian limbah berbasis kuantitas,” tulisnya dalam dokumen 2012.

Pada saat itu, dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa “konsensus masyarakat” untuk mendukung skema tersebut adalah yang terpenting, mengingat sulit untuk melacak limbah ke individu atau rumah tangga.

Dalam enam tahun berikutnya, pemerintah mengadakan banyak putaran konsultasi publik.

Pembentukan komite RUU: 2018

Pada November 2018, sebuah komite beranggotakan 29 orang dibentuk dan RUU itu diterbitkan di gaette dan siap untuk pembacaan pertama dan kedua.

Komite meramalkan bahwa implementasi akan “sangat menantang” dan, oleh karena itu, periode persiapan 12 hingga 18 bulan harus disediakan, menurut dokumen legislatif yang ditulis bersama oleh Biro Lingkungan dan Departemen Perlindungan Lingkungan.

“Kami memperkirakan bahwa [skema] dapat dilaksanakan paling cepat pada akhir 2020,” tulis mereka.

Penangguhan tagihan: 2020

Setelah dua tahun perdebatan, komite memilih untuk “menghentikan pekerjaan pengawasannya” pada RUU itu pada Juni 2020 setelah tujuh hingga empat pemungutan suara oleh anggota yang hadir.

Mantan sekretaris lingkungan mengatakan “sangat disayangkan” bahwa RUU itu harus ditunda karena “berbagai peristiwa sosial yang mempengaruhi operasi pemerintah dan Dewan Legislatif”.

Saat itu, Hong Kong dicengkeram oleh kerusuhan sosial selama berbulan-bulan dari Juni 2019 hingga awal 2020, di mana kompleks Legco diserbu oleh perusuh pada Juli 2019.

Dari dimulainya kembali ke bagian: 2021

Legco melanjutkan pembacaan kedua pada Agustus 2021 dan melanjutkan ke pembacaan ketiga dengan dukungan hampir bulat untuk RUU di bulan yang sama.

Periode persiapan 18 bulan kemudian dimulai, dengan skema yang diharapkan akan dilaksanakan pada akhir tahun lalu.

Skema mengalami penundaan, dua kali: 2023-24

Skema yang telah lama ditunggu-tunggu pada awalnya akan diluncurkan pada Desember 2023, tetapi Sekretaris Lingkungan dan Ekologi Tse Chin-wan mengatakan kepada anggota parlemen Juli lalu bahwa pemerintah telah menundanya hingga 1 April 2024, menekankan tanggalnya “pasti” dan “tidak akan diperpanjang”.

Tetapi skema itu disambut dengan reaksi keras dari banyak segmen masyarakat dari politisi, penduduk dan pengumpul sampah, karena kebingungan atas penggunaan dan biaya kantong plastik yang ditunjuk dibiarkan tidak terselesaikan.

Pemerintah setuju untuk meluncurkan uji coba lain pada 1 April di 14 lokasi, untuk mengukur penerimaan publik terhadap tas, sambil menetapkan 1 Agustus sebagai tanggal peluncuran akhir.

Penangguhan: mulai 1 Agustus 2024

Sebuah dokumen pemerintah yang diserahkan kepada legislatif pada bulan Mei menunjukkan penerimaan untuk skema tersebut “bervariasi secara signifikan”, dengan beberapa tempat melaporkan bahwa hanya 20 persen penduduk yang menggunakan tas tersebut.

Pada hari Senin, Wakil Kepala Sekretaris Warner Cheuk Wing-hing menyatakan skema tersebut akan ditangguhkan mulai 1 Agustus karena sebagian besar penduduk menentang peluncuran di seluruh kota pada tanggal tersebut dan implementasinya akan memberikan tekanan besar pada bisnis, terutama sektor katering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Country Garden menemukan mitra untuk mendanai penyelesaian gedung pencakar langit di Guanghou, sahamnya melonjakCountry Garden menemukan mitra untuk mendanai penyelesaian gedung pencakar langit di Guanghou, sahamnya melonjak

Pengembang properti Country Garden mengatakan sedang menyuntikkan dana ke dalam proyek gedung pencakar langit yang belum selesai dengan memperkenalkan mitra baru, sebuah pengumuman yang membuat sahamnya melonjak.