Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Eksperimen harga pengantin China mempromosikan wanita yang tinggal dengan calon suami untuk menguji kompatibilitas sebelum uang tunai berpindah tangan

Eksperimen harga pengantin China mempromosikan wanita yang tinggal dengan calon suami untuk menguji kompatibilitas sebelum uang tunai berpindah tangan

Eksperimen harga pengantin China mempromosikan wanita yang tinggal dengan calon suami untuk menguji kompatibilitas sebelum uang tunai berpindah tangan post thumbnail image

Seorang wanita, Yu Fei, yang telah melalui perceraian dan memiliki dua anak, memutuskan untuk tinggal bersama suaminya saat ini sebelum menerima mahar.

Di desanya Lingang, harga pengantin rata-rata – sejumlah uang yang secara tradisional dibayarkan oleh seorang pria kepada keluarga pengantin wanita – adalah antara 700.000 dan 800.000 yuan (US $ 97.000 hingga US $ 110.000), jauh lebih tinggi daripada kebanyakan tempat di China.

Hu Mingliang, seorang pejabat desa setempat, mengatakan bahwa ketidakseimbangan gender telah memicu persaingan sengit di pasar pernikahan, menggembungkan sie pembayaran.

Seorang wanita muda yang dicari dengan banyak pelamar mungkin menemukan diri mereka terlibat dalam pasar penawaran, yang dalam beberapa kasus dapat melihat harga pengantin mencapai ratusan ribu yuan, bahkan mungkin mencapai satu juta yuan (US $ 140.000).

Yu mengatakan bahwa persaingan yang memicu inflasi tidak terbatas pada pihak pengantin pria, karena keluarga pengantin wanita juga berpartisipasi dalam persaingan ini untuk “menyelamatkan muka”.

“Beberapa orang tua berpikir bahwa jika wanita itu mendapat mahar 680.000 yuan (US $ 94.000), putri saya harus mendapatkan 720.000 yuan,” kata Yu kepada Shanghai Observer.

Keputusan Yu tidak menghapus mahar dari persamaan, sebagian karena dia memiliki dua putra.

Meskipun mantan suaminya memberikan dukungan keuangan, potensi biaya pernikahan putranya di masa depan tetap menjadi perhatian yang signifikan, terutama jika Yu tidak menerima harga pengantin yang dapat membantu menutupi biaya ini.

Yu berharap bahwa dengan menerima mahar yang lebih rendah, dia akan membantu menetapkan preseden untuk menurunkan harapan.

“Lv Yichen dan saya sama-sama berusia tiga puluhan dan mencari pasangan untuk berbagi hidup kami. Sebelum kami menikah, saya mengatakan kepadanya bahwa harga pengantin 120.000 yuan (US $ 16.600) sudah cukup.

“Kami memutuskan untuk hidup bersama terlebih dahulu untuk menguji kompatibilitas kami, dan jika semuanya berhasil, dia kemudian akan membayar mahar,” kata Yu.

Pengamat online meragukan bahwa pergeseran budaya akan menyebar.

“Dia menikah lagi dengan dua anak, tetapi masih meminta ‘hanya’ 120.000 yuan sebagai mahar? Ya ampun!” kata seseorang.

“Sangat menakutkan bahwa 120.000 yuan dianggap rendah,” tambah yang lain.

Orang ketiga berkata: “Membayar mahar hanya jika kompatibel? Apakah ini ‘cash on delivery’? Ini menjadi semakin tidak masuk akal!

“Mengapa tidak mengadopsi rencana pembayaran cicilan selama tiga tahun, dengan pembayaran kecil dilakukan setiap hari? Dengan begitu, tidak ada pihak yang dirugikan. Ini menjadi lebih konyol!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Hyatt akan meluncurkan merek ryokan mewah Atona di Jepang, mencampur tempat tidur dan futon, burger dan kaiseki, modern dan tradisionalHyatt akan meluncurkan merek ryokan mewah Atona di Jepang, mencampur tempat tidur dan futon, burger dan kaiseki, modern dan tradisional

Hyatt mengambil penginapan ryokan tradisional Jepang sebagai arus utama, memperkenalkan fitur-fitur Barat termasuk tempat tidur serta futon; pilihan menu à la carte; dan pemandian air panas pribadi untuk pergi dengan