Glitzy Lips Partygirl Uncategorized Rencana pembangunan kembali pasar bunga Hong Kong dapat mengambil mekar dari suasana yang unik, kata para kritikus, tetapi URA menegaskan proposal menjamin masa depannya

Rencana pembangunan kembali pasar bunga Hong Kong dapat mengambil mekar dari suasana yang unik, kata para kritikus, tetapi URA menegaskan proposal menjamin masa depannya

Rencana pembangunan kembali pasar bunga Hong Kong dapat mengambil mekar dari suasana yang unik, kata para kritikus, tetapi URA menegaskan proposal menjamin masa depannya post thumbnail image

Wai mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa proposal untuk merevitalisasi pasar Mong Kok akan menguntungkan para pedagang karena pengembang swasta tidak, sebagai suatu peraturan, menawarkan paket kompensasi atau relokasi yang lebih baik daripada URA, dan bahwa konsultasi telah dilakukan.

“Bayangkan saja jika bangunan tidak dibangun kembali oleh URA secara tertib, tetapi dijemput oleh pengembang swasta untuk proyek pengembangan terpisah mereka, bagaimana hal itu akan mempengaruhi integritas pasar?” Wai bertanya.

“Tidak hanya penyewa toko tidak akan menerima bantuan kompensasi dari URA, apalagi opsi operasi transisi atau relokasi dalam keadaan seperti itu, tetapi bagaimana suasana dan karakteristik pasar bunga dapat dipertahankan dan dilanjutkan?”

Wai meluncurkan pembelaannya terhadap rencana makeover parsial untuk pasar setelah mantan pemimpin kota, Leung Chun-ying, juga mantan anggota dewan URA, dan yang lainnya memperingatkan bahwa perencanaan yang lebih hati-hati diperlukan untuk melestarikan situs tersebut.

Proposal tersebut termasuk pembuatan kanal untuk menghubungkan area rekreasi umum di daerah itu, pembangunan kembali 31 bangunan yang berusia lebih dari 60 tahun, serta toko-toko peningkatan di pasar dan daerah-daerah tetangga seperti Sai Yee Street dan Fa Yuen Street.

Rencana pembangunan kembali, yang diresmikan awal bulan ini, memicu kekhawatiran oleh penjual bunga dan penduduk di daerah tersebut, yang mengatakan mereka khawatir bahwa proposal dapat menghilangkan karakteristik unik dan keaslian pasar.

Leung mengimbau perencanaan yang lebih hati-hati dan pemahaman yang lebih kuat tentang kebutuhan lingkungan, “daripada hanya mengandalkan insentif keuangan”.

Dia menambahkan upaya otoritas untuk meningkatkan Taman Burung di Mong Kok, surga bagi burung penyanyi yang dikurung dan pemiliknya, dan pembangunan kembali Wing On Street di Central, yang sebelumnya dikenal sebagai “Cloth Lane” karena berbagai penjual kainnya, akhirnya menjadi “tak bernyawa”.

Namun Wai mengatakan tidak adil untuk mengkritik rencana untuk meningkatkan area pasar bunga dan menjamin mata pencaharian para pedagang.

“Pernyataan yang menyamakan ‘pembangunan kembali’ dengan penghancuran atau penghapusan karakteristik lokal secara umum, sementara mengabaikan masalah yang dihadapi oleh pedagang pasar bunga dan kebutuhan untuk pembangunan berkelanjutan, tidak memiliki visi berwawasan ke depan,” tambahnya.

“[Komentar ini] tidak bermanfaat bagi pembangunan jangka panjang Hong Kong.”

Dia menjelaskan konsultan mendekati lebih dari 100 toko bunga dan bisnis terkait di daerah tersebut sebelum mereka memulai proses perencanaan kota untuk memahami lingkungan bisnis, kebiasaan pengunjung dan harapan mereka.

Wai mengatakan sebuah survei menemukan lebih dari 90 persen penjual bunga yang merespons merasa ada kebutuhan untuk ruang parkir tambahan dan peningkatan akses pejalan kaki untuk meningkatkan lalu lintas pejalan kaki dan menarik lebih banyak pengunjung.

Lebih dari setengah dari mereka yang disurvei mengatakan kebijakan saat ini tidak memberikan peluang untuk ekspansi bisnis dan bahwa telah terjadi penurunan bisnis karena tren yang meningkat untuk membeli bunga secara online.

Lebih dari setengah operator toko dan pengunjung menyarankan desain daerah sekitarnya harus ditingkatkan untuk memasukkan “hotspot melihat bunga” dan diversifikasi kegiatan untuk meningkatkan daya tarik pasar.

Wai mengatakan rencana seperti relokasi beberapa toko untuk menciptakan lebih banyak ruang, bangunan serbaguna yang diusulkan dan parkir mobil umum bawah tanah dengan sekitar 220 ruang, dermaga bongkar muat ekstra dan pembangunan “jalur air perkotaan” akan membantu mengatasi kekhawatiran orang.

Lai Wing-chun, kepala Asosiasi Toko Bunga Grosir Hong Kong, mengatakan dia tidak pernah didekati oleh pihak berwenang dan dia tidak tahu ada sesama penjual bunga yang telah berbicara dengan mereka.

“Saya tidak yakin dari mana mereka mendapatkan angka-angka itu, tetapi saya berbicara dengan vendor dan mereka tidak setuju pembangunan kembali adalah ide yang bagus,” Lai, yang organisasinya mewakili 122 toko bunga di pasar, menambahkan.

Lai menambahkan pengumuman itu mengejutkan dan ada kekhawatiran bahwa begitu konstruksi dimulai untuk toko-toko yang dialokasikan untuk pembangunan kembali, bisnis akan sangat terpengaruh.

“Akan ada debu di mana-mana,” kata Lai. “Bagaimana kita bisa mendapatkan pelanggan? Dan setelah selesai, apakah semua toko akan kembali ke industri?”

Lai mengatakan dia khawatir bahwa beberapa ruang akan berakhir sebagai restoran atau pengecer dari berbagai jenis, meningkatkan persaingan dan merusak karakter daerah itu sebagai pasar untuk tanaman dan bunga.

Dia juga mempertanyakan apakah HK $ 2,5 miliar yang disisihkan oleh URA untuk akuisisi sudah cukup karena ada pemilik 33 toko yang terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Presiden Lithuania Gitanas Nauseda terpilih kembali dalam pemungutan suara yang ditandai oleh kekhawatiran RusiaPresiden Lithuania Gitanas Nauseda terpilih kembali dalam pemungutan suara yang ditandai oleh kekhawatiran Rusia

Gitanas Nauseda terpilih untuk masa jabatan kedua, lima tahun sebagai saingannya Ingrida Simonyte mengakui kekalahan. Perang Rusia di Ukraina mendominasi kampanye presiden di negara anggota NATO yang berpenduduk 2,8 juta

‘Special’ Massive Sovereign memberikan Dennis Yip momen terbesar dalam karirnya: ‘Ini amaing untuk hidup saya’ | HK Balap‘Special’ Massive Sovereign memberikan Dennis Yip momen terbesar dalam karirnya: ‘Ini amaing untuk hidup saya’ | HK Balap

Dia sangat percaya diri sebelum BMW Hong Kong Derby (2.000m) tetapi masih ada unsur ketidakpercayaan di antara euforia saat pelatih Dennis Yip Chor-hong merayakan momen terbesar dalam karirnya di Sha